Peristiwa

Polsek Medan Helvetia Tindak 8 Pelanggar 27 Teguran di Hari Kedua Operasi Patuh Toba 2020


Polsek Medan Helvetia Tindak 8 Pelanggar 27 Teguran di Hari Kedua Operasi Patuh Toba 2020
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com-Unit Lantas Polsek Medan Helvetia Polrestabes Medan, melaksanakan Operasi Patuh Toba 2020, selama dua hari belakangan ini di Jalan Kapten Muslim, Kelurahan Sei Sekambing C II, Kecamatan Medan Helvetia, Jum'at (24/07/2020) pagi.

Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahaean SH SIK, melalui Kanit Lantas Ipda Sutrisna mengatakan, kegiatan Operasi Patuh Toba 2020 ini akan terus dilakukan sesuai jadwal, hingga tanggal 8 Agustus 2020. Operasi ini dilaksanakan oleh personil Unit Lantas Polsek Medan Helvetia dengan kekuatan penuh.

"Saat razia para pengendara dilakukan pemeriksaan kelengkapan surat-surat, seperti SIM dan STNK, dan selanjutnya dengan penertiban penggunaan masker sesuai dengan protokol kesehatan. Bagi pengendara yang tidak memakai masker diberikan teguran dan dihimbau agar selalu menggunakan masker setiap berada di luar rumah," jelasnya.

Dalam kegiatan ini, diperoleh hasil selama dua hari pelaksanaan razia Patuh Toba 2020, 8 pelanggar dan 27 teguran kasat mata dan potensial menimbulkan lakalantas di mana mereka langsung diberikan sanksi tilang.

"Operasi ini dilakukan untuk membiasakan masyarakat patuh pada peraturan lalu lintas, termasuk juga patuh menggunakan masker, karena saat ini masih masa pandemi virus corona (Covid 19), adaptasi kebiasaan baru" pungkasnya. (BS04)


Tag:COVID 19COVID-19PatuhToba 2020Polsek HelvetiaRazia MaskerSurat Tilang