Peristiwa

Polsek Medan Helvetia Kembali Gelar Operasi Yustisi di Jalan Kapten Muslim


Polsek Medan Helvetia Kembali Gelar Operasi Yustisi di Jalan Kapten Muslim
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com-Demi meningkatkan disiplin dan penegakan hukum (Gakkum) protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19, Polsek Medan Helvetia bersama tiga pilar kembali melakukan kegiatan Operasi Yustisi dalam penanganan Covid-19. Razia Masker ini berlokasi di Jalan Kapten Muslim, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Medan Helvetia, Kamis (17/09/2020).

Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Pardamean Hutahaean SH SIK, didampingi Wakapolsek AKP Dedi Kurniawan SH, serta Lurah Sei Sikambing C II Hizril Angkat SSTP. Hadir Lurah Dwikora Irfan Abdilah SSTP, Lurah Helvetia Tengah U Manurung dan anggota Yonzipur 1/DD dan anggota Babinsa Koramil 06/DS serta Sat Pol PP Kota Medan.

Sebelum berlangsungnya kegiatan tersebut, Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Pardamean Hutahaean SH SIK, menyampaikan arahannya saat pelaksanaan apel kegiatan gelar Operasi Yustisi di halaman Plaza Millenium Medan. "Saya harap kepada rekan-rekan sekalian selalu mengedepankan 3S (senyum sapa salam). Terpenting jaga keselamatan diri dan berikan senyum yang terbaik kita kepada masyarakat. Apabila nantinya akan memberikan tindakan kepada masyarakat yang sewajarnya jangan berlebihan dan jangan sampai menimbulkan persepsi dari masyarakat yang berlebihan, himbau dan sentuh hatinya, berikan teguran yang membuat masyarakat tak tersakiti hatinya," pesan Kompol Pardamean.

Dari hasil kegiatan gelar Operasi Yustisi ini, masih ditemukan beberapa warga masyarakat yang tidak menggunakan dan memakai masker sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah ditentukan. Sehingga diberikan penilangan KTP oleh Sat Pol PP dan diberikan teguran serta push-up kepada masyarakat untuk mengingatkan tetap memakai masker.

"Kita harap dengan adanya kegiatan gelar Operasi Yustisi ini, masyarakat akan lebih memahami betapa pentingnya menjaga kesehatan dan selalu mengikuti Protokol Kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19," pungkasnya. (BS04)


Tag:Jalan KaptenMuslimOperasi YustisiPolsek MedanHelvetiaRazia Masker