Peristiwa

Polsek Medan Barat Grebek Kampung Narkoba di Pulo Brayan, Pria Pengedar Sabu Ditangkap


Polsek Medan Barat Grebek Kampung Narkoba di Pulo Brayan, Pria Pengedar Sabu Ditangkap
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com-Polsek Medan Barat kembali lakukan giat Grebek Kampung Narkoba (GKN) di wilayah hukumnya. Kali ini, seorang pengedar narkotika jenis sabu di Jalan Pertempuran, Lorong 7, Kelurahan Pulo Brayan, Kecamatan Medan Barat ditangkap petugas Polsek Medan Barat.

Kaposek Medan Barat, Kompol Afdhal Junaidi kepada wartawan, Kamis (06/08/2020) mengatakan pelaku yang ditangkap itu diketahui bernama Surya (44) warga Jalan Pertempuran, Lorong 7 Medan. "Dari pelaku petugas berhasil menyita barang bukti narkotika jenis sabu 1 buah plastik bening yang di dalamnya diduga berisi narkoba jenis sabu yang dibungkus dengan lakban warna kuning dan 1 unit sepeda motor Suzuki Satria FU tanpa plat," ucapnya.

Kapolsek menjelaskan, penangakapan itu dilakukan pada hari Selasa (04/08/2020) sekira pukul 16.30 WIB. Polsek Medan Barat melaksanakan GKN yang dipimpinnya bersama personel. Sebelumnya polisi mendapat pengaduan dari masyarakat di lorong 7, sering dijadikan tempat transaksi narkoba.

"Berdasarkan informasi itu, tim gabungan personel Polsek Medan Barat langsung ke TKP dan melakukan penyelidikan terhadap TO sesuai dengan info dari masyarakat. Saat di TKP, personel menemukan seorang laki-laki dengan ciri-ciri yang diberitahu oleh informan. Personel langsung mengamankan diduga TSK dan melakukan penggeledahan terhadap diduga. Kemudian didapatkan barang bukti diduga sabu dari tersangka," jelasnya.

Selanjutnya tersangka diinterogasi, dia mengakui bahwa sabu itu merupakan miliknya yang dapat dari F (DPO). "Tersangka berikut barang bukti dibawa dan diamankan di Polsek Medan Barat guna penyidikan lebih lanjut. Pelaku sudah dijebloskan ke penjara," pungkasnya. (BS04)


Tag:Bandar NarkotikaGKNKriminalNarkobaPolsek MedanBaratsabu