Peristiwa

Polrestabes Medan Tangkap Kurir Sabu, Seorang Pelaku Ditembak


Polrestabes Medan Tangkap Kurir Sabu, Seorang Pelaku Ditembak
beritasumut.com/BS06
Beritasumut.com-Satuan Reserse Narkoba Polrestabes kembali menangkap empat kurir narkotika jenis sabu diberbagai tempat di Kota Medan. Seorang pelaku yang melakukan perlawanan ditembak petugas. Dari para pelaku itu, petugas berhasil menyita barang bukti sabu seberat 1, 6 kilogram.

Keempat orang kurir itu masing-masing Sutan Majedi Efendi alias Mahadi (45) warga Jalan Pancasila Dusun IX Rambutan II, Desa Bandar Kalipa, Kecamatan Percut Sei Tuan, Susal alias Mina (21) warga Kabupaten Aceh Utara, Ridho Syahputra (26) warga Jalan Yos Sudarso Medan (ditembak) di Abdul Hanan 37) warga Aceh Utara.

Waka Polrestabes Medan AKBP Irsan Sinuhaji kepada wartawan, Selasa (14/07/2020) di Mapolrestabes Medan mengatakan, penangakapan para pelaku itu dilakukan pada tanggal 12, 18 dan 25 Juni. "Penangkapan dilakukan di daerah Jalan Pancasila, Kecamatan Percut Sei Tuan, Jalan Karya, Namorambe dan Tanah Seribu Kota Binjai, " paparnya.

Dari Mahadi itu petugas berhasil menyita sabu seberat 300 gram, begitu juga dari Ridho dan Abdul Manan petugas berhasil menyita barang bukti sabu seberat 100 gram sabu. Selanjutnya dari Mina petugas berhasil menyita sabu seberat 328 gram. "Keempat pelaku itu masih ditetapkan sebagai kurir berhasil disergap oleh petugas Polrestabes Medan, " ujarnya.

Diharapkan kepada masyarakat Kota Medan terus berperan aktif dalam melakukan pemberantasan narkoba di Kota Medan

Sebab tanpa peran nyata dari masyarakat, petugas bakal sulit melakukan pemberantasan narkoba di Kota Medan. "Pihak kita tidak pernah berhenti memburu para bandar narkoba dan menembak mati pelakunya, " tandasnya.(BS06)

Tag:Polrestabes MedanNarkoba