Peristiwa

Polrestabes Medan Bakar 358 Kilo Ganja Kering, Pemusnahan Barang Bukti Narkotika Senilai Rp770 Juta


Polrestabes Medan Bakar 358 Kilo Ganja Kering, Pemusnahan Barang Bukti Narkotika Senilai Rp770 Juta
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com-Polrestabes Medan kembali memusnahkan barang bukti narkotika jenis daun ganja kering sebanyak 358 kilogram dengan cara dibakar di Lapangan Apel Mapolrestabes Medan, Jumat (28/8/2020).

Kapolrestabe Medan, Kombes Pol Riko Sunarko kepada wartawan di Mapolrestabes Medan mengatakan, barang haram yang dimusnahkan tersebut, tangkapan Polsek Pancur Batu sebanyak 118 kilogram. "Sedangkan 240 kilogram tangkapan Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan. Kalau diuangkan barang haram yang dimusnahkan berjumlah Rp 770 juta," ucapnya.

Sementara Waka Polrestabes Medan menyebut, pengungkapan kasus narkotika jenis daun ganja kering pada hari Kamis (14/05/2020) sekira pukul 01.30 WIB, personil Polsek Pancur Baru melakukan penangkapan terhadap dua penghargaan tersangka dengan inisial IT dan SA di Jalan Yayasan Komplek Tata Alam, Kelurahan Tanjung Gusta Medan. Dari penangkapan itu, petugas berhasil menyita enam kotak kardus berisikan 118 kilogram.

Kemudian pada hari Jumat (15/05/2020), Satuan Narkoba Polrestabes Medan telah melakukan penangkapan kepada seorang tersangka dengan berinisial MR di Jalan Gatot Subroto Gang Amal Medan. Dari tersangka itu disita barang bukti 240 kilogram dan ganja kering ditemukan di dalam kamar tersangka MR.

"Kita komitmen memberantas narkoba di Kota Medan dan tidak segan menembak mati para pengedarnya yang coba melawan petugas. Kota Medan cukup tinggi peredaran narkobanya. Saya harapkan masyarakat juga terlibat dalam pemberantasan narkoba," tutup Kombes Pol Riko Sunarko. (BS04)


Tag:ganjaNarkobaPemusnahan NarkotikaPolrestabes MedanRiko Sunarko