Peristiwa

Plt Walikota Medan Terima Audiensi Rumah Aspirasi Romo Center


Plt Walikota Medan Terima Audiensi Rumah Aspirasi Romo Center
beritasumut.com/BS07

Beritasumut.com-Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution, M.Si menerima Audiensi Rumah Aspirasi Romo Center di Rumah Dinas Wali Kota Medan Jalan Sudirman, Kamis (10/09/2020). Selain bersilaturahmi, kunjungan ini juga sekaligus mengundang Plt Wali Kota Medan dalam acara Aspirasi Masyarakat yang akan digelar 13 September 2020 mendatang.

Ketua Rumah Aspirasi Romo Center, Tosim Gurning mengungkapkan hadirnya Rumah Aspirasi ini untuk menampung aspirasi masyarakat, dan pada tanggal 13 September 2020 nanti pihaknya akan menggelar acara Aspirasi Masyarakat di Lapangan bola Tanah 600 Marelan. Untuk itu Dijelaskannya, kehadirannya untuk mengundang Plt Wali Kota Medan dalam acara tersebut.

"Selain mengundang kami juga ingin menyampaikan aspirasi masyarakat kepada Plt Wali Kota Medan terkait tanah lapangan bola Kelurahan Tanah 600 Kecamatan Medan Marelan yang saat ini bersengketa, sebab ada pihak lain yang ingin mengambil ahli tanah tersebut," jelasnya.

Dijelaskan Tosim, sebagai Rumah Advokasi masyarakat, pihaknya berkewajiban membantu dan menyelesaikan persoalan yang ada di masyarakat, salah satunya permasalahan tanah lapangan bola di Kelurahan tanah 600. "Kami berharap Pemko Medan bersedia membantu dan menyelesaikan permasalahan sengketa tanah ini," ujarnya.

Plt Wali Kota Medan didampingi Kabag Tapem Rasyid Ridho Nasution, mengapresiasi adanya Rumah Aspirasi Romo Center ini sebagai bantuan hukum untuk permasalahan warga. Terkait dengan permasalahan di Tanah 600, Akhyar mengungkapkan akan segera menindaklanjuti sesuai dengan hukum dan aturan yang berlaku.

"Pemko Medan akan segera menindaklanjuti permasalahan sengketa tanah di kelurahan tanah 600 Marelan sesuai dengan hukum yang berlaku. Semoga permasalahan ini dapat terselesaikan dengan baik," kata Plt Walikota.(BS07)


Tag:audiensi romo centerromo center