Peristiwa

Plt Wali Kota Medan: Penerapan Protokoler Kesehatan Jadi Kultur Baru di Kota Medan


Plt Wali Kota Medan: Penerapan Protokoler Kesehatan Jadi Kultur Baru di Kota Medan
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Penerapan Protokoler Kesehatan di segala sektor baik itu Perbankan maupun pelayanan publik lainnya sudah menjadi sebuah kultur baru di Kota Medan. Hal yang telah ditetapkan Pemerintah ini bertujuan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan persiapan Medan menuju New Normal.

Hal ini disampaikan Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi ketika mengunjungi Kantor Wilayah Bank Danamon di Jalan Diponegoro, Kamis (18/06/2020). Kehadiran Plt Wali Kota Medan bersama Asisten Ekbang Khairul Syahnan, Kadis Kesehatan dr Edwin Effendi, dan Kepala BPBD Arjuna Sembiring bertujuan untuk memastikan penerapan Protokoler Kesehatan di sektor Pelayanan Perbankan.

"Terimakasih kepada Bank Danamon yang telah menerapkan Protokoler Kesehatan di Pelayanan Perbankannya. Selain baik untuk nasabah, penerapan Protokoler Kesehatan ini demi kebaikan kita bersama dalam rangka mencegah penyebaran Virus Covid-19 dan persiapan Medan menuju New Normal," kata Plt Wali Kota Medan.

Menurut Plt Wali Kota Medan, seluruh Bank yang ada di Kota Medan sudah menerapkan Protokoler Kesehatan dalam pelayanan Perbankan. Selain itu kewajiban menggunakan masker sudah menjadi hal yang biasa, bagi warga yang belum mengenakan masker, mari tumbuhkan kesadaran bahwa masker merupakan kewajiban saat ini.

"Penerapan Protokoler Kesehatan saat ini sudah menjadi Kultur Baru di Kota Medan. Untuk itu mari terus kita terapkan agar kita semua dapat terlindungi dan memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona," ujar Plt Wali Kota Medan.

Sementara itu, Kepala Transaksi Bank Danamon SND.09, Jaruddin Silvanus mengucapkan terima kasih kepada Plt Wali Kota Medan yang telah berkunjung dan mellihat penerapan Protokoler Kesehatan di Bank Danamon. Selain mengikuti aturan Pemerintah, menurut Jaruddin Penerapan Protokoler Kesehatan juga sebagai langkah dalam mencegah penyebaran Virus Covid-19 dan untuk kenyamanan nasabah.(BS09)



Tag:COVID 19COVID-19COVID 19COVID-19CoronaNew NormalPlt Wali Kota Medan