Peristiwa

Pesta Sabu di Jalan Bukit Barisan Dibongkar Polsek Medan Timur, Serang Polisi dengan Parang, 1 Pelaku Ditembak


Pesta Sabu di Jalan Bukit Barisan Dibongkar Polsek Medan Timur, Serang Polisi dengan Parang, 1 Pelaku Ditembak
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Satu dari tiga orang pengguna narkotika jenis sabu-sabu mendapat hadiah timah panas dari petugas Petugas Polsek Medan Timur di Jalan Bukit Barisan, Gang Pandan No.1, Kelurahan Glugur Darat II, Kecamatan Medan Timur.

Kapolsek Medan Timur Kompol Muhammad Arifin kepada wartawan, Jumat (03/07/2020) mengungkapkan, pelaku yang ditangkap itu masing-masing, Jakop Halomoan Silitonga (45) warga Jalan Bukit Barisan, Gang Pandan (ditembak), Muhammad Husin (42) warga Jalan Ampera IV Medan dan Pramudia Ternando (39) Jalan Bromo Gang Ikhlas Medan.

"Ketiganya ditangkap berkat informasi masyarakat yang menyebutkan mereka sering pesta sabu di Jalan Bukit Barisan Gang Pandan Medan," ucap Kapolsek Medan Timur. Dari pelaku, petugas juga menyita barang bukti masing-masing satu buah kaca pirex yang terdapat sisa sabu lengkap dengan bong, satu bilah parang dan satu unit sepeda motor Scoopy BK 3799 AEO.

Pengungkapan dilakukan pada hari ini, Jumat (03/07/2020) siang sekira pukul 12.30 WIB. Petugas melakukan patroli dan mendapatkan informasi dari masyarakat. Selanjutnya, petugas langsung menuju ke TKP. Dari TKP diketahui adanya tiga orang laki-laki yang menggunakan narkotika jenis sabu di dalam rumah.

Beberapa petugas mendorong pintu rumah dan melihat tiga orang pemuda lagi berpesta narkotika jenis sabu. Namun salah satu tersangka yang diketahui bernama Jakop langsung menyerang petugas dengan sebilah parang. Selanjutnya petugas dengan terpaksa menembak kaki tersangka dan tumbang ditembak petugas. "Ketiga pelaku bersama barang buktinya langsung dibawa ke komando untuk diproses lebih lanjut," tandas mantan Kapolsek Medan Area ini. (BS04)

Tag:KriminalNarkobaPolsek MedanTimurSabu-sabuSabu sabu