Peristiwa

Perampok Rumah di Jalan Sabarudin Bacok 2 Korban Hingga Kritis, Polsek Medan Area Hadiahi Pelaku Timah Panas


Perampok Rumah di Jalan Sabarudin Bacok 2 Korban Hingga Kritis, Polsek Medan Area Hadiahi Pelaku Timah Panas
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Seorang dari komplotan perampok menggunakan senjata tajam berhasil dibekuk petugas Polsek Medan Area di Jalan Gandhi Medan. Pelaku yang mendapat hadiah timah panas dari polisi itu bernama Reza Wijaya (30) warga Jalan Ismailiyah, Kelurahan Komat I, Kecamatan Medan Area.

Kapolsek Medan Area, Kompol Faidir Chaniago kepada wartawan, Sabtu (27/06/2020) mengatakan, pelaku ditangkap dan ditembak itu sangat berani melakukan perampokan sadis di wilayah hukum Polsek Medan Area. Sehingga diberikan tindakan tegas terukur kepada pelaku tersebut.

Dijelaskannya, kejadian bermula pada hari Jumat (26/06/2020) subuh sekira pukul 05.30 WIB. Polisi mendapat informasi dari Kepling bahwa telah terjadi pencurian dengan kekerasan di rumah seorang warga bernama Hashim di Jalan Sabarudin. "Selanjutnya, petugas langsung menuju TKP dan benar telah terjadi perampokan di rumah itu. Kedua korban mengalami luka bacok di bagian kepala, kemudian dibawa ke RS Methodist Jalan Thamrin untuk dilakukan pertolongan pertama," papar Kapolsek.

Untuk saat ini, lanjutnya, kedua korban belum bisa di ambil keterangan dikarenakan masih dalam keadaan kritis. Petugas kemudian melakukan lidik untuk melihat beberapa kamera CCTV yang berada di dekat TKP. "Polisi lalu mendapat informasi kalau pelaku perampokan sedang berada di Jalan Gandhi. Kemudian Tekab Medan Area yang dipimpin Kapolsek Medan Area, Kanit Res Medan Area Iptu JH Panjaitan, bersama anggota dan tim Ranmor Polrestabes Medan langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka di Jalan Gandhi," sambungnya.

Dari hasil interogasi kepada tersangka, lanjutnya, pelaku mengakui perbuatannya. Pelaku masuk ke dalam rumah korban melalui atap seng rumah. Karena panik saat melakukan pencurian kepergok oleh korban Lukman, pelaku langsung membacok korban di bagian kepala sebanyak 2 kali memakai pisau hingga korban jatuh ke lantai. Kemudian pelaku lari menuju pintu depan rumah korban.

Korban Hashim berusaha menghalangi pelaku untuk keluar dari rumah, pelaku juga sempat membacok kepala korban sebanyak 2 kali menggunakan pisau hingga korban tersungkur kritis di lantai. "Usai kabur, pelaku langsung menjual ponsel yang dicurinya kepada penadah Zulkifli," terang Kapolsek.

Saat dilakukan pengembangan barang bukti, tersangka Reza Wijaya berusaha melawan petugas. Kemudian petugas memberikan tembakan peringatan sebanyak 2 x namun pelaku tidak mengindahkan dan tetap berusaha melawan petugas dan petugas menembak kedua kakinya. "Pelaku sudah dijebloskan ke penjara. Dari pelaku diamankan barang bukti yaitu 1 buah topi warna merah, 1 buah pisau, 1 buah celana pendek, 1 buah baju kaos warna hitam, 1 buah jaket jeans, 1 buah kayu," pungkasnya. (BS04)

Tag:CurasKriminalPerampokanPolrestabes MedanPolsek MedanArea