Peristiwa

Pengurus PD Al - Washliyah Kota Medan Kurban 4 Ekor Sapi


Pengurus PD Al - Washliyah Kota Medan Kurban 4 Ekor Sapi
beritasumut.com/BS06

Beritasumut.com-Guna meningkatkan perayaan Idul Adha, kali ini Pengurus Pimpinan Daerah (PD) Al - Washliyah Kota Medan kurban 4 ekor sapi. Kegiatan kurban dilaksanankan di Gedung SD Al - Washliyah Jalan Muhammad Basri, Kelurahan Pangkalan Mansyur, Kecamatan Medan Johor.

"Kegiatan kurban dilaksanakan oleh Pengurus Al - Washliyah Kota Medan untuk berbagi rezeki kepada warga kurang mampu di tempat lainnya dan di sekitar Jalan Muhammad Basri Medan, " ucap Ketua PD Al - Washliyah Kota Medan H Azam Nasution MAP kepada wartawan di Jalan Muhammad Basri Medan, Minggu (02/08/2020).

Azam mengaku, kurban sapi sudah dilaksanakan hampir di setiap kecamatan yang dilakukan oleh Pengurus Al - Washliyah Kota Medan.

Sedangkan, untuk Kecamatan Medan Johor ini yang terakhirnya sebanyak 4 ekor sapi yang sudah disembelih dan dagingnya akan dibagikan kepada orang yang membutuhkannya.

Azam menjelaskan, Hukum melaksanakan kurban adalah sunah muakkad atau sunah yang sangat dianjurkan bagi tiap orang Islam, baligh, berakal dan mampu. Adapun yang dimaksud mampu ialah memiliki kelebihan harta untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sendiri maupun yang wajib dinafkahinya saat hari Idul Adha dan hari Tasyriq. Namun, hukum kurban bisa menjadi wajib jika menjadi nadzar.

Karena itu, kegiatan kurban juga meningkatkan keimanan umat manusia untuk selalu bersyukur dan berbagi rezeki kepada warga kurang mampu yang ada di Kota Medan.

Tentunya kepada warga juga diharapkan selalu mematuhi aturan protokol kesehatan untuk selalu menjaga jarak, cuci tangan pakai sabun, tetap di rumah, gunakan masker, hindari tempat keramaian dan berdoa. Sebab wabah pandemi virus corona (Covid - 19) di Kota Medan belum berakhir.

"Saya harapkan warga berperan aktif memutuskan mata rantai penyebaran virus corona di Kota Medan, " tandas Plt Kadispora Kota Medan ini.(BS06)


Tag:PD Alwasliyah MedanKurban