Peristiwa

Pengukuhan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Dairi, Ini Pesan Bupati Eddy Keleng


Pengukuhan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Dairi, Ini Pesan Bupati Eddy Keleng
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu melantik dan mengukuhkan pengurus Karang Taruna Kabupaten Dairi masa bakti 2020-2025, pada Selasa (11/08/2020), bertempat di Balai Budaya Sidikalang, Kabupaten Dairi.

Pelantikan dan pengukuhan tersebut turut dihadiri Dandim 0206/Dairi, Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono SH, Ketua Karang Taruna Sumatera Utara, Dedi Dermawan Milaya, mewakili Polres Dairi, mewakili Ketua Pengadilan Sidikalang, mewakili Kajari Sidikalang, mewakili Camat Kabupaten Dairi, mewakili DPRD Kabupaten Dairi, mewakili tokoh adat, tokoh Agama dan tokoh Pemuda Kabupaten Dairi.

Bupati Dairi dalam sambutannya menyampaikan, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 11 tahun 2009 tentang kesejahteraan sosial, bahwa penyelenggaraan kesejahteraan sosial menjadi tanggung jawab Pemerintah dan salah satu sasaran pokok pembangunan kesejahteraan sosial adalah penanganan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang dapat dikelompokan dalam enam (6) permasalahan yaitu : Kemiskinan, Ketelantaran, Kecacatan, Ketunaan Sosial, Korban Bencana dan Ketertinggalan/ Keterasingan.

“Sebagai penunjang keberhasilan penanganan PMKS adalah dengan menggali dan memberdayakan Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) yang terdapat dalam masyarakat. Masyarakat mempunyai kesempatan yang seluas-luasnya untuk berperan dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial, dan Karang Taruna adalah salah satu komponen PSKS tersebut,” ujar Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu, dilansir dari Sumut.kemenag.go.id, Rabu (12/08/2020).

Bupati menjelaskan, organisasi Karang Taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk Masyarakat, khususnya generasi muda di Wilayah Desa/Kelurahan. Untuk keberkahan acara, turut hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dairi, diwakili oleh Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Lindung Kaloko SAg untuk membawakan do’a. (BS09)


Tag:Bupati DairiDandim 0206/DairiEddy KelengKankemenag Dairikarang taruna