Peristiwa

Pemko Medan Apresiasi Program J3K PT Gojek


Pemko Medan Apresiasi Program J3K PT Gojek
beritasumut.com/ist

Beritasumut.com-Pemerintah Kota (Pemko) Medan mengapresiasi hadirnya Program J3K (Jaga Kesehatan, Kebersihan dan Keamanan) yang diinisiasi PT Gojek. Diharapkan Program ini dapat meningkatkan kesadaran kita dalam menjaga kesehatan dan kebersihan serta keamanan di tengah Pandemi Covid-19, sehingga Bersama-sama kita dapat memutuskan rantai penyebaran Virus Corona.

Hal ini disampaikan Plt Wali Kota Medan diwakili Kadishub, Iswar Lubis ketika menghadiri acara launching Program J3K di jalan Bukit Barisan, depan Pos Polantas Lapangan Merdeka, Selasa (28/7). Acara yang dihadiri Kasatlantas Polrestabes Medan AKBP Sonny Siregar, Head Goverment Regional Sumatera Muhammad Ruslan juga ditandai dengan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Antara Satlantas Polrestabes Medan dengan PT Gojek.

Dikatakan Iswar, Program yang diinisiasi PT Gojek ini sangat baik, apalagi program ini hadir di tengah Pandemi Covid-19, sehingga dapat meningkatkan kesadaran baik masyarakat maupun driver Gojek untuk menjaga Kesehatan, Kebersihan dan Keamanan. Dengan Program ini menurut Iswar dapat memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi pelanggan di tengah kondisi pandemi Covid-19.

"Atas nama Pemko Medan saya mengapresiasi Program J3K PT Gojek. Hal ini tentunya untuk kebaikan bersama agar terhindar dari penyebaran Virus Corona. Saya berharap program ini bukan sekedar seremonial tetapi harus diaplikasikan," kata Iswar.

Dalam kesempatan ini, Iswar juga mengingatkan kepada seluruh driver yang hadir sebagai pengguna jalan agar dapat meningkatkan keamanan dan tertib berlalu lintas. Sehingga lalu lintas di Kota Medan ini dapat lancar. "Program J3K juga mengatur tentang keamanan, oleh karenanya mari kita tingkatkan keamanan berlalu lintas," jelasnya.

Sebelum Head Goverment Regional Sumatera, Muhammad Ruslan mengungkapkan bahwa Inisiatif program J3K ini merupakan upaya Gojek dalam memastikan mitra dan pelanggan dapat tetap beraktivitas dan menjalani keseharian dengan produktif. Artinya dengan mengusung inisiatif J3K, Gojek memperkuat standar pelayanannya dengan menerapkan protokol kesehatan yang merujuk pada rekomendasi Kementerian Kesehatan RI dan Badan Kesehatan Dunia (WHO).

"Jaga Kesehatan di dalam inisiatif J3K merupakan program Gojek dalam menerapkan gaya hidup sehat, terutama bagi mitranya yang melayani para pelanggan setiap hari. Dengan program J3k tersebut, sejumlah aturan antara lain mitra driver wajib melakukan pengecekan suhu tubuh pada titik tertentu, melakukan desinfeksi kendaraan dan helm, pendistribusian masker, hairnet, tissue dan hand sanitizer bagi para mitra driver," jelasnya.(BS07)


Tag:Pemko MedanProgram J3KGojek