Peristiwa

Pemko Medan Apresiasi Pembangunan Masjid Al Khairi di Jalan Bromo


Pemko Medan Apresiasi Pembangunan Masjid Al Khairi di Jalan Bromo
beritasumut.com/BS07

Beritasumut.com-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution, M.Si., diwakili Plt. Kabag Agama Setdako Medan, Agus Maryono, mengapresiasi pembangunan Masjid Al Khairi di Jalan Bromo, Gang Minang Sakato, Medan Denai. Apresiasi ini diungkapkannya pada Acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid itu, Minggu (09/08/2020).

“Kami atas nama Pemko Medan mengapresiasi pembangunan Masjid ini. Kami juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia pembangunan yang telah dan terus bekerja keras mewujudkan niat baik ini,” ujar Agus dalam acara yang dihadiri Wakil Ketua DPRD Sumut, Salman Al Farisi, Ketua Panitia Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al Khairi, Lilik Riadi Dalimunthe segenap unsur Muspika Medan Denai, ormas, maupun organisasi kepemudaan, serta masyarakat setempat itu.

Agus memberikan semangat kepada seluruh panitia pembangunan agar tetap optimis dalam mewujudkan niat mulia ini. Niat dan pekerjaan mulia ini akan menjadi amal baik yang akan menjadi penolong di kehidupan akhirat kelak. “Panitia pembangunan, yakinlah, umat Islam akan membantu pembangunan Masjid ini.” ucapnya seraya berharap pembangunan ini selesai tidak terlalu lama. Hal ini, lanjutnya, bisa terwujud jika semangat kegotongroyongan terus digelorakan.

Agus juga mengajak segenap komponen masyarakat untuk meluruskan niat untuk menyukseskan pembangunan Masjid ini. Dengan dukungan semua pihak, Agus meyakini, peletakan batu pertama ini akan terus berlanjut dengan batu-batu berikutnya hingga pembangunan Masjid selesai. Sebelumnya Ketua Panitia Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al Khairi, Lilik Riadi Dalimunthe melaporkan, acara ini terselenggara berkat dukungan dari berbagai pihak, termasuk warga setempat.

Dalam kesempatan itu, Lilik mengucapkan terima kasih atas dukungan dan perjuangan panjang dari berbagai pihak sehingga berhasil memiliki lahan masjid dan menyeleggarakan acara peletakan batu pertama ini. Masjid Al Khairi ini akan dibangun di atas lahan seluas 450 meter persegi. Direncanakan masjid ini terdiri dari dua lantai, yang masing-masing lantainya seluas 336 meter persegi. Diperkirakan pembangunan masjid ini akan membutuhkan biaya lebih kurang sebesar Rp2,6 miliar.(BS07)


Tag:Masjid Alkhairipembangunan masjid