Peristiwa

Pembangunan Rumah Produksi Olahan Salak Momentum Pertahankan Predikat Padangsidimpuan sebagai 'Kota Salak'


Pembangunan Rumah Produksi Olahan Salak Momentum Pertahankan Predikat Padangsidimpuan sebagai 'Kota Salak'
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution melakukan peletakan baru pertama Pembangunan Rumah Produksi Olahan Salak di Simapil-apil Kelurahan Lubuk Raya, Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru.

Dilansir dari laman padangsidimpuankota.go.id, Minggu (09/08/2020), program tersebut berjalan atas inisiasi Kotaku (Kota Tanpa Kumuh Padangsidimpuan. Rumah Produksi Olahan Salak tersebut akan dibangun di atas tanah seluas 8 x 22 M.

Pemangku adat dan masyarakat sangat antusias menyambut kedatangan Walikota, namun mereka terlihat selalu menjaga protokol kesehatan dengan memakai masker, dan menyediakan tempat cuci tangan.

Walikota didampingi Wakil Walikota, Anggota DPRD, Pimpinan OPD, para Camat mengungkapkan, rumah produksi olahan salak tersebut adalah momentum untuk mempertahankan predikat Kota Padangsidimpuan sebagai 'Kota Salak' yang akhir-akhir ini mulai tergerus dengan semakin berkurang lahan produksi buah salak.

“Rumah Produksi Salak ini akan menjadi kebanggaan bagi kita bersama, terimakasih kepada semua pihak yang telah berperan aktif untuk mewujudkan pembangunan ini," ujar Irsan Efendi.

Camat Padangsidimpuan Hutaimbaru Sayyidiman Pulungan yang juga mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Walikota telah mewujudkan pembangunan rumah produksi olahan buah salak di Simapil-Apil Kelurahan Lubuk Raya ini.“Kami berharap kedepannya lebih banyak lagi potensi pariwisata, kekayaan adat budaya yang kaya bisa dikembangkan di Kecamatan Hutaimbaru ini, masyarakat kami siap dibimbing untuk berpartisipasi memajukan kota Padangsidimpuan yang kita cintai ini," ujar Sayyidiman.(BS09)



Tag:Kota SalakPadangsidimpuanSalak