Peristiwa

Pelaku Curanmor Jalan Pintu Air IV Ditangkap Polsek Delitua


Pelaku Curanmor Jalan Pintu Air IV Ditangkap Polsek Delitua
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Polsek Delitua berhasil menangkap seorang komplotan pencurian sepeda motor (Curanmor) di Jalan Pintu Air IV, Gang Guru Patimpus, Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor. Pelaku yang ditangkap itu Johannes Sembiring (38) warga Jalan Pintu Air, Gang Jembatan, Kelurahan Kwla Bekala, Kecamatan Medan Johor.

Kapolsek Delitua AKP Zulkifli Harahap kepada wartawan, Selasa (14/07/2020) mengatakan, penangkapan dilakuan itu berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/762/VI/2029/SU/Polrestabes Medan/Sek Delitua tanggal 6 Juli 2020, pelapor Tiamsah Boru Siahaan.

Dijelaskan AKP Zulkifli, kejadiannya pada hari Sabtu (04/07/2020) sekira pukul 02.30 WIB, telah terjadi kasus pada sepeda motor di Jalan Pintu Air IV No.179, Lingkungan II, Kelurahan Kwalla Bekala, Kecamatan Medan Johor.

"Korban saat itu sedang di rumah tetangganya, kemudian kembali ke rumahnya dan melihat pintu rumahnya sudah terbuka. Saat memeriksa isi rumahnya, korban melihat sepeda motornya sudah tidak ada lagi di dalam rumah. Atas kejadian tersebut Korban mengalami kerugian 1 unit sepeda motor Beat warna putih BK 5325 PAL dan mendatangi Polsek Delitua untuk membuat laporan," jelasnya.

Selanjutnya dilakukan pada hari Selasa (14/07/2020) sekira pukul 01.00 WIB, Unit Reskrim Polsek Delta mendapat informasi keberadaan pelaku pencurian sepeda motor sesuai berada di Jalan Pintu Air IV, Gang Guru Patimpus Medan. Kemudian tim dipimpin Panit Luar Ipda Elia Karo-karo langsung bergerak menuju TKP dan mengamankan pelaku dan barang bukti.

Tim melakukan interogasi dan pelaku mengakui perbutan pencurian sepeda motor milik korban dengan cara membuka gembok dengan menggunakan alat 1 buah gunting besi dan menerangkan sepeda motor milik korban sudah di gadai di daerah Diski. "Barang bukti yang diamankan dari pelaku sebuah gunting besi," jelas mantan Kanit Reskrim Polsek Helvetia ini. (BS04)

Tag:curanmorMalingPolsek Delitua