Peristiwa

Pasien Isolasi Covid-19 Bunuh Diri di Rumah Sakit Royal Prima Medan, Maria Lompat dari Lantai 10


Pasien Isolasi Covid-19 Bunuh Diri di Rumah Sakit Royal Prima Medan, Maria Lompat dari Lantai 10
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com-Heboh, pasien Covid-19 diduga stress melakukan bunuh diri dengan cara melompat dari ketinggian lantai 10 menuju ke lantai 6 di Rumah Sakit Royal Prima Medan, Rabu (05/08/2020) siang sekira pukul 12.12 WIB. Akibatnya, pasien bernama Maria Artati Boru Hutabarat (39) warga Jalan Lampu Medan, yang sedang dalam masa perawatan di rumah sakit mewah yang berlokasi di Jalan Ayahanda Medan ini, tewas di tempat.

"Kejadian di saat jam istirahat kerja," ucap Pejabat Sementara (PS) Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Martusah Tobing kepada wartawan, Rabu (05/08/2020).

Disebutkannya, peristiwa diketahui adanya pasien bunuh diri di saat saksi, Anisa Fafiah (27) sebagai Kepala Perawat Rumah Sakit Royal Prima, sedang makan siang. Kemudian saksi mendengar suara benda jatuh dan melihat keluar jendela. Saksi lalu melihat korban sudah tergeletak di lantai 6 dekat jendela.

Mengetahui hal itu, saksi segera memberitahukan kepada security. Pihak security melaporkan ke Polsek Medan baru, kemudian Pawas Sat Reskrim, Kanit Ident beserta dengan personil Ident mendatangi TKP. Kata Kasat, tindakan yang dilakukan adalah mengecek TKP, mengamankan lokasi, mendokumentasikan korban, dan selanjutnya berkoordinasi dengan pihak RS.

Korban diketahui adalah pasien covid dan dilakukan evakuasi sesuai dengan protokol Covid-19. Selain itu, sambungnya, karena ruangan korban merupakan ruangan Isolasi Covid-19. Untuk itu, anggota Ident Sat Reskrim Polrestabes Medan mengamankan jasad korban menempuh resiko dengan menggunakan APD lengkap untuk identifikasi korban.

Prosedur olah TKP, polisi dibantu oleh pihak Rumah sakit Royal Prima Medan. "Kita sudah mengamankan lokasi dan menghubungi keluarga pasien," tandas mantan Kapolsek Medan Baru ini. (BS04)


Tag:COVID 19COVID-19KriminalPasien BunuhdiriPasien RoyalPrimaPolrestabes MedanPolsek MedanbaruRS RoyalPrima