Peristiwa

Modus Biaya Jaga Keamanan, Unit Jatanras Polrestabes Medan Sergap 2 Orang Komplotan Pemerasan di Jalan Kongsi


Modus Biaya Jaga Keamanan, Unit Jatanras Polrestabes Medan Sergap 2 Orang Komplotan Pemerasan di Jalan Kongsi
BERITASUMUT.COM/BS06

Beritasumut.com-Unit Jatanras Satuan Reskrim Polrestabes Medan sergap 2 orang pelaku komplotan pemerasan di Jalan Kongsi, Pantai Halim, Desa Marindal I, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang.

Kedua pelaku Andi Wirana warga Jalan Sumber Amal, Desa Marindal I, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang dan Sugiarto (38) warga Jalan Kongsi, Gang Hidayah, Desa Marindal I, Kecamatan Patumbak, Kabuapaten Deli Serdang.

Pejabat Sementara (PS) Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Martuasah H Tobing SIK MH mengatakan, kedua pelaku ditangkap pada hari Senin tanggal 10 Agustus 2020 sekira pukul 15.00 WIB, setelah personil Jatanras menerima informasi bahwa ada 2 orang pria meminta uang sebesar Rp 15.000.000 dengan alasan untuk biaya jaga keamanan di lokasi pembangunan rumah Korban.

"Kalau tidak dibayar uang keamanan, maka akan dibuat keributan di lokasi pembangunan rumah korban, dan sebelumnya para pelaku sudah merusak rumah korban karena tidak diberikan uang keamanan, " ucap Kompol Martuasah H Tobing SIK MH, Rabu (12/08/2020).

Atas perintah Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Martuasah Tobing SIK MH, kemudian Kanit Pidum Iptu Ardian Yunan Saputra bersama dengan personil Jatanras langsung menuju lokasi dan menangkap para pelaku bersama barang bukti berupa uang pecahan Rp 100.000 sebanyak 30 lembar dan 1 lembar kwitansi ke Mapolrestabes Medan guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Kami menghimbau kepada masyarakat kota Medan yang merasa diperas oleh oknum oknum yang meminta uang keamanan agar tidak takut melapor kepada pihak Kepolisian terdekat," himbau Kasat Reskrim Polrestabes Medan.

Kompol Martuasah Tobing mengaku, Polrestabes Medan berusaha menciptakan suasana aman dan kondusif di Kota Medan. "Siapapun orang yang dilaporkan ke Polrestabes Medan akan ditindak," tutup mantan Kapolsek Medan Baru ini. (BS06)


Tag:Pemerasanpungli