Peristiwa

Mobil BNN Kabupaten Deli Serdang Dirusak Warga Saat Akan Tangkap DPO Narkoba di Pantai Labu


Mobil BNN Kabupaten Deli Serdang Dirusak Warga Saat Akan Tangkap DPO Narkoba di Pantai Labu
BERITASUMUT.COM/BS05

Beritasumut.com-Satu unit mobil operasional BNN Kabupaten Deli Serdang, dirusak oleh puluhan warga di Dusun III, Desa Regemuk, Kecamatan Pantai Labu, pada Rabu (05/08/2020). Pengerusakan ini terjadi, saat petugas BNNK Deli Serdang, yang dipimpin oleh Kasi Berantas Kompol Hendro, sedang melakukan penggerebekan di rumah pria berinisial S (33) yang merupakan DPO kasus narkoba.

Informasi dihimpun, saat sedang dilakukan penggerebekan di rumah tersebut, datang salah seorang dari keluarga S yang bertanya kepada salah seorang petugas BNNK Deli Serdang. Tak lama berselang, terdengar suara jeritan sehingga mengundang warga sekitar yang langsung mengerumuni rumah tersebut.

Dikarenakan massa yang ramai, personil BNNK Deli Serdang yang sebelumnya sudah mengamankan sang buronan, personil lainnya menjadi terdesak oleh kerumunan warga. Memanfaatkan situasi tersebut, oknum DPO beserta temannya tersebut berhasil melarikan diri. Personil BNNK Deli Serdang selanjutnya menyelamatkan diri dan meninggalkan 1 unit mobil di lokasi. Karena amarah warga yang tak terima S ditangkap, mobil tersebut menjadi pelampiasan kerusuhan.

Kapolsek Beringin, Polresta Deli Serdang AKP MKL Tobing SH yang mendapat informasi tersebut, Rabu (05/08/2020) langsung menurunkan anggotanya yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Iptu D Manalu SH ke lokasi kejadian. Sesampai di TKP, Polisi mengamankan 1 unit mobil milik BNNK Deli Serdang dan mengevakuasi, kemudian polisi membawa mobil ke Polresta Deli Serdang guna penyelidikan lebih lanjut.

"Mobil tersebut sudah kami amankan dan kondisinya rusak parah. Saat ini kami sudah berkoordinasi dengan pihak BNNK Deli Serdang untuk membuat laporan resminya ke Mapolresta Deli Serdang,” ujar Kapolsek Beringin saat dikonfirmasi. (BS05)


Tag:BNNK DeliserdangDiamuk MassaMobil BNNMobil DirusakNarkobaPantai Labusabu