Peristiwa

Masuk ke Rumah Warga Mencuri Ponsel, Pria ini Babak Belur Dihajar Massa


Masuk ke Rumah Warga Mencuri Ponsel, Pria ini Babak Belur Dihajar Massa
BERITASUMUT.COM/BS05
Beritasumut.com-Seorang pria berinisial DAS (46) warga Jalan Cinta Karya Gang Perbatasan No.5, Kelurahan Karang Sari, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan harus merasakan dinginnya dinding penjara usai kepergok mencuri ponsel di rumah warga. Korbannya adalah Liswarni Br Saragih (48) warga Dusun I Desa Batu Penjemuran, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deli Serdang, pada Senin (03/08/2020) lalu.

Pelaku mengalami babak belur, karena sempat menjadi amukan warga, setelah aksi pencuriannya dipergoki korban yang langsung menangkap DAS. Peristiwa pencurian telepon seluler tersebut terjadi pada Senin (03/08/2020), sekitar pukul 14.00 WIB.

Siang itu, korban, Liswarni Br Saragih hendak pulang ke rumah dengan maksud untuk makan. Namun setibanya di rumah, korban yang masuk kedalam rumah melihat ada seorang pria mengambil ponsel miliknya yang sedang dicas di atas rak. Kemudian Liswarni Br Saragih menarik baju pelaku sambil berteriak sekuatnya ada maling.

Teriakan korban pun mengundang perhatian warga sekitar yang kemudian datang ke lokasi kejadian. Warga yang berdatangan pun, tanpa di komando langsung menghujani pukulan bertubi�"tubi kepada pelaku hingga tak berdaya.

Beruntung bagi pelaku, nyawanya dapat diselamatkan setelah Polsek Namorambe, Polresta Deli Serdang yang mendapatkan informasi ke lokasi kejadia, dan mengamankan pelaku berikut barang bukti sebuah telepon seluler merk Vivo tipe Y71 ke Mapolsek Namorambe Polresta Deli Serdang guna pemeriksaan lanjut.

Kapolsek Namorambe, Polresta Deli Serdang, Iptu Antonius Ginting yang dikonfirmasi, Selasa (04/08/2020) membenarkan telah mengamankan pelaku tersebut. “Benar, dari hasil interogasi, pelaku mengaku baru pertama melakukan pencurian di wilayah kecamatan Namorambe. Saat ini, Kasusnya masih penyidikan lebih lanjut,” jawabnya. (BS05)

Tag:KriminalMalingPencuriPolresta DeliserdangPolsek Namorambe