Peristiwa

Maling Ponsel Ditangkap Polisi


Maling Ponsel Ditangkap Polisi
beritasumut.com/ist

Beritasumut.com-Polsek Deli Tua kembali berhasil membekuk seorang komplotan pencurian ponsel mewah di Jalan Jamin Ginting tepatnya samping Fly Over Padang Bulan Medan.

Pelaku yang diamankan itu yakni, Yosua Yulistian Immanuel (25) warga Jalan Luku I, Gang Sepadan, No 4, Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor. "Pelaku diamankan terlibat melakukan pencurian dengan kekerasan mengambil ponsel android milik korban Yulinita Tobing, " ucap Kapolsek Deli Tua AKP Zulkifli Harahap kepada wartawan, Minggu (20/09/2020).

Dari pelaku petugas menyita barang bukti satu unit ponsel android Samsung A01 warna Biru.

Dijelaskan Zulkifli, kejadian pada hari Selasa tanggal 15 September 2020 sekira pukul 19.00 WIB, pelaku mendatangi Korban ke tempat kerjanya di Jalan Ngumban Surbakti di bawah Fly Over Simpang Pos dan langsung menjumpai korban dan langsung mengambil ponsel korban yang diletak di atas meja dan pelaku langsung keluar membawa ponsel korban dan korban berusaha mengambil ponsel dari tangan pelaku.

Namun, pelaku memukul wajah korban dengan tanganya hingga pelaku berhasil melarikan diri dengan sepeda motornya.

Atas kejadian itu korban keberatan dan datang Ke Mako Polsek Deli Tua membuat laporan. Selanjutnya mendapatkan laporan itu dan hasil cek TKP dan penyelidikan. Unit Reskrim Delta yang dipimpin Panit Luar Ipda Elia Karo-karo langsung meluncur ke lokasi dan tembus pandang dengan diduga tersangka. Kemudian menangkap pelaku dilakukan pengeledahan ditemukan 1 unit ponsel Samsung A01 milik korban dari dalam tas diduga tersangka dan dilakukan Introgasi.

"Tersangka mengakui perbuatannya merampas ponsel korban dengan paksa. Tersangka beserta barang bukti diboyong ke Mako Polsek Deli Tua guna sidik lanjut," jelas Kapolsek.(BS06)


Tag:Polsek DelituaJambretMalingMaling HP