Peristiwa

Kompol Pardamean Hutahaean Terima Ulos dari DPP Perserikatan Bangso Batak Sedunia, Junjung Tinggi Bhineka Tunggal Ika


Kompol Pardamean Hutahaean Terima Ulos dari DPP Perserikatan Bangso Batak Sedunia, Junjung Tinggi Bhineka Tunggal Ika
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com-Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perserikatan Bangso Batak Sedunia mengapresiasi sosok Putra Batak, Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahaean SH SIK. Ketua Umum DPP PBBD Taulim P Matondang memberikan apresiasi kepada Putra Batak yang bertugas sebagai penegak hukum yaitu Kompol Pardamean Hutahaean, terkait dengan perawatan situs makam almarhum Sulaiman Abu (Datuk Uteh) merupakan salah satu penyebar Agama Islam pada zamannya. Dimana Kapolsek seorang beragama non muslim.

Ketua DPP PBBD menambahkan, sosok Kapolsek Medan Helvetia yang sangat cocok dicontoh buat Putra/Putri Batak yang ada di dunia terutama di PBBD. "Saya sangat bangga kepada putra batak Kepada Medan Helvetia yang menjunjung tinggi Bhineka Tunggal Ika. Saya berharap untuk ke depannya, agar kegiatan Polsek Medan Helvetia tetap menjaga dan merawat makam tersebut. Jadilah pemimpin Polri yang selalu rendah hati, menghargai sesama dan paling utama dalam agama.

Ketua DPP PBBD memberikan ulos kepada Kapolsek Medan Helvetia yang diwakili Aiptu Karya Tarigan. Ulos merupakan simbol budaya, ulos adalah identitas budaya batak, baik Karo, Toba, Mandailing, Simalungun dan Pakpak. Ulos bisa menjadi simbol sebuah doa untuk mendapatkan berkah, "ujar ketua DPP PBBD.

Iptu Karya Tarigan mewakili Kapolsek Medan Helvetia, Senin (31/08/2020) menyampaikan terima kasih dan mohon maaf Kapolsek tidak dapat hadir sebab bertepatan dengan tugas penting di kepolisian. Pemberian ulos ini, kata Kapolsek Helvetia, merupakan penghargaan yang luar biasa.

Terpisah, Kapolsek Medan Helvetia kepada wartawan mengatakan, sangat berterima kasih kepada DPP PBBD atas penghargaan yang diberikan kepada dirinya. "Mohon maaf atas ketidakhadiran saya dalam acara tersebut, yang berketepatan ada pekerjaan yang tidak dapat saya tinggalkan. Semoga PBBD makin sukses dan lebih sinergi, horas buat PBBD," kata mantan Kapolsek Percut Sei Tuan ini. (BS04)


Tag:Bangso BatakSeduniaDPP PBBDKapolsek HelvetiaPardamean Hutahaean