Peristiwa

Komplotan Becak Hantu Ditembak Polisi di Perumnas Mandala, Pelaku Residivis yang Sempat Viral


Komplotan Becak Hantu Ditembak Polisi di Perumnas Mandala, Pelaku Residivis yang Sempat Viral
BERITASUMUT.COM/BS04

Becak Hantu

Beritasumut.com-Baru saja bebas dari penjara, seorang komplotan curanmor dengan menggunakan becak motor (becak hantu) kembali terlibat melakukan pencurian sepeda motor (curanmor). Pelaku residivis yang ditangkap itu bernama Rianto Silaban (30) warga Perumnas Mandala.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko SIK MSi kepada wartawan di Mapolrestabes Medan, Kamis (09/07/2020), pelaku ditangkap dari kawasan Jalan Seriti, Perumnas Mandala, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang. Saat diamankan oleh petugas Unit Reskrim Polrestabes Medan, pelaku terus melakukan perlawanan. "Pelaku ditembak karena melakukan perlawanan kepada petugas Polrestabes Medan," ucapnya.

Kombes Riko mengaku, keberhasilan penangkapan kepada pelaku tersebut sempat viral aksi komplotan becak hantunya mengambil satu unit sepeda motor milik warga di Kota Medan. Sehingga dengan aksi yang dilakukan oleh komplotan becak hantu, membuat petugas Polrestabes Medan memburu pelaku yang juga salah satu residivis kasus pencurian sepeda motor. "Penangkapan pelaku berjalan lancar di kawasan Perumnas Mandala," jelasnya.

Dari pelaku petugas berhasil menyita 1 unit becak bermotor BK 3051 ACE. Sementara itu, pelaku Rianto mengaku, terpaksa melakukan pencurian sepeda motor karena tidak mempunyai pekerjaan lagi. (BS04)

Tag:Becak HantucuranmorKriminalPolrestabes Medan