Peristiwa

Ketua Pewarta Polrestabes Medan Salurkan Bantuan untuk Keluarga Bayi Penderita Hidrosefalus di Sergai


Ketua Pewarta Polrestabes Medan Salurkan Bantuan untuk Keluarga Bayi Penderita Hidrosefalus di Sergai
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com-Ketua Pewarta Polrestabes Medan kembali menyalurkan bantuan dan santunan biaya perobatan kepada keluarga dari bayi bernama Nazwa Alvia Nazhira Lubis yang menderita penyakit Hidrosefalus atau kondisi penyakit yang membuat kepala membesar dan membengkak.

Ketua Pewarta Polrestabes Medan, Chairum Lubis SH usai menyerahkan bantuan dan santunan kepada Muhammad Alpi Syahrin Lubis (23) selaku Orangtua mengatakan, Nazwa ini masih berusia 11 bulan 12 hari. "Ananda Nazwa Lubis ini layak mendapatkan bantuan dari darmawan yang ada untuk menyembuhkan penyakitnya Hidrosefalus tersebut," ucapnya di kediaman Nazwa, Jalan Cendrawasih, Dusun 2, Citaman Jernih, Perbaungan, Kabupaten Sergai, Jumat (14/08/2020).

Wakil Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) ini mengaku tergerak hatinya untuk berbuat yang terbaik untuk membantu anak Hidrosefalus yang mempunyai masa depan cerah seperti anak-anak yang lainnya. "Tentunya dengan gerakan sosial Jumat Barokah ini, diharapkan kepada warga terus mengikuti aturan protokol kesehatan untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19)," harapnya.

Karena itu, kepada Orangtua ananda Nazwa, dia berpesan agar tetap semangat untuk untuk memperhatikan anaknya yang menderita penyakit tersebut. "Saya harapkan tumbuh kembang anak ini semakin baik seperti anak lainnya," tambahnya.

Selain bantuan dari Ketua Pewarta Polrestabes Medan ada juga bantuan dari Alumni Satria Satu Hati yang telah disalurkan kepada Muhammad Alpi Syahrin Lubis selaku Orangtua Nazwa. Menurut Sandy selaku Alumni 1988 dan juga Jurnalis ini, penyaluran bantuan dana untuk pengobatan ini dari partisipasi dan keperdulian beberapa Alumni Satu Hati. Sumbangan yang diberikan masing-masing alumni tersebut beragam jumlahnya, semua dari keihklasan hati," kata Alumni 1988 ini.

Alumni 1988 ini juga menjelaskan, jika Alumni Satu Hati sudah beberapa kali sukses menggelar aksi kemanusiaan, antara lain, membagikan takjil makanan pada saat Ramadan 1441 Hijriah yang lalu dan memberikan bantuan perobatan kepada salah seorang masyarakat yang mengalami sakit stroke, serta berbagi rezeki kepada anak yatim piatu pada saat menjelang Idul Fitri kemarin, semua dananya bersumber dari penggalangan dana dari alumni Satu Hati dengan seihklas hati, ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Junaidi Siregar yang juga alumni 1984 ini membenarkan, kepedulian dan keihklasan ini sudah menjadi bagian dari kami di alumni 'Satu Hati'. Semua yang dilakukan atas amanah almarhum abang senior Hendra Gunawan semasa hidupnya. Almarhum berpesan agar semua Alumni dapat melakukan hal-hal yang bersifat sosial, terangnya.

Ketua Pewarta Polrestabes Medan, mengaku, sangat mengapresiasi dengan keperdulian Alumni Kesatria Satu Hati. "Saya salut dan bangga serta terkesan dengan penyaluran dana ini. Hal ini sungguh luar biasa dan ini juga menjadi kebanggaan bagi Pewarta sendiri," ujar Chairum Lubis.

Chairum juga menjelaskan, Nazwa adalah anak kecil yang berusia 11 bulan, beliau seorang anak yang mengalami pembesaran kepala dan saat ini sedang dirawat di salah satu rumah sakit di Deliserdang, Sumatera Utara, yang akan menjalani operasi kedua di bagian kepalanya. "Bayangkan jika ini terjadi dengan keluarga kita, bagaimana perasaan kita," ungkap Chairum dengan nada sedih.

Kata Chairum Lubis, kegiatan gerakan sosial ini, sebelumnya dari dukungan dan dorongan sesuai arahan dari Kapolda Sumut dan Waka Polda Sumut. "Santunan ini diberikan sesuai arahan dari Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin dan Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dr Dadang Hartanto SIK MSi," tambah Chairum Lubis.

Diterangkan Chairum Lubis bahwa santunan maupun pembagian sembako ini diberikan juga sesuai arahan dari Kasetupak Lemdiklat Polri dan Kapolrestabes Medan. "Jadi, santunan ini diberikan juga sesuai arahan dari Kasetupak Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Khusin Dwihananto SIK MHum dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko SIK MSi," pungkasnya. (BS04)


Tag:Alumni KesatriaBayi HidrosefalusChairum LubisKetua PewartaSatu Hati