Peristiwa

Kepala KUA Pegagan Hilir Laksanakan Tugas Rohaniawan di Pelantikan PNS di BPS Dairi


Kepala KUA Pegagan Hilir Laksanakan Tugas Rohaniawan di Pelantikan PNS di BPS Dairi
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pegagan Hilir, H Muhammad Sanif SHI MAg, menjadi petugas rohaniawan pada acara pengambilan sumpah dan pelantikan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Dairi, bertempat di Aula Kantor BPS Dairi, Jalan Pelita No.15 Batang Beruh, pada Kamis (30/07/2020).

Kepala KUA Kecamatan Pegagan Hilir, H Muhammad Sanif SHI MAg, mengatakan, penugasan ini berdasarkan Surat Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dairi nomor: 195/KK.02.05/07/2020 tanggal 29 Juli 2020. "Atas dasar surat permintaan rohaniawan yang diajukan Kantor BPS Kabupaten Dairi," ujarnya dilansir dari Sumut.kemenag.go.id, Kamis (30/07/2020).

Dikatakan Muhammad Sanif, pengambilan sumpah dan pelantikan pegawai negeri sipil ini dipimpin langsung oleh Drs Asi Matanari MM selaku Kepala Kantor BPS Dairi dan dihadiri oleh seluruh pejabat dan pegawai pada kantor tersebut dan undangan lainnya.

“Sumpah ini mengandung tanggung jawab, tanggung jawab menyelamatkan Pancasila dan UUD 1945, serta tanggung jawab terhadap kesejahteraan rakyat. Sumpah disaksikan oleh yang hadir di sini, sumpah atau janji ini juga disaksikan oleh Allah SWT yang maha melihat dan maha mendengar,” jelasnya.

Kepala KUA Kecamatan Pegagan Hilir juga menyebutkan puji syukur kepada Allah SWT. “Alhamdulillah, tugas yang diamanahkan kepada saya telah selesai dilaksanakan, mudah-mudahan menjadi jalan keberkahan kepada saya. Untuk saudara kita yang dilantik tadi dapat mengimplementasikan amanah ini dalam mengemban dan melaksanakan tugas. Harapan kita semua pastinya setelah melafalkan sumpahnya akan dapat menjalankan tugas dengan semangat kerja dan penuh tanggung jawab dengan baik dan bersih,” pungkasnya. (BS09)

Tag:BPS DairiKUA PegaganHilirPelantikan PNSPemkab DairiRohaniawan