Peristiwa

Kedapatan Bawa Pil Ekstasi, Hendri Ditangkap Tekab Polsek Sunggal


Kedapatan Bawa Pil Ekstasi, Hendri Ditangkap Tekab Polsek Sunggal
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Kedapatan membawa dan menyimpan narkotika jenis pil Ekstasi, Hendri (48) warga Jalan S Parman Gang Pasir, kota Medan, berhasil disergap Tekab Polsek Sunggal. Pelaku diamankan di Jalan Seilendra, Kelurahan Petisah Hulu, Kecamatan Medan Baru.

Kanit Reskrim Polsek Sunggal, AKP Budiman Simanjuntak kepada wartawan, Sabtu (04/07/2020) membenarkan penangkapan tersebut. "Dari tangan tersangka (pengguna narkoba), kita berhasil mengamankan barang bukti narkoba berupa 2 butir pil Ekstasi warna merah muda yang sebelumnya sempat dibuang sesaat akan kita (Tekab Polsek Sunggal) tangkap," ujarnya.

Penangkapan terhadap pelaku yang merupakan pengguna narkoba tersebut, disebutkannya, berawal dari adanya informasi dari masyarakat bahwa di Jalan Seilendra, Kelurahan Petisah Hulu, Kecamatan Medan Baru, ada seorang laki-laki tengah membawa narkoba jenis pil ekstasi. "Mendapat informasi tersebut, Tekab Polsek Sunggal langsung mendatangi lokasi yang diinfokan guna mengecek kebenaran informasi dari masyarakat tersebut," sambungnya.

Sesampainya di TKP yang diinfokan, Tekab Polsek Sunggal melihat ada seorang laki-laki dengan gerak-gerik yang mencurigakan. Sesuai ciri-ciri yang diinfokan, tengah berdiri di pinggir jalan. Tekab Polsek Sunggal segera menghampirinya, namun mendadak petugas melihat kalau pria tersebut membuang plastik kecil.

Dengan sigap, Tekab Polsek Sunggal segera meringkusnya dan menyuruh pelaku memungut kembali plastik yang sempat dibuang. Saat dibuka, ternyata plastik kecil tersebut berisikan pil ekstasi. Selanjutnya pelaku dan beserta barang bukti narkoba diboyong ke Mapolsek Sunggal guna diproses lebih lanjut. "Atas perbuatannya, pelaku pengguna narkoba jenis pil ektasi dikenakan Pasal 114 ayat (1) Subs 112 ayat (1) UU RI, No 35, tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara," tutup Kanit Reskrik Polsek Sunggal AKP Budiman Simanjuntak. (BS04)

Tag:KriminalNarkobapil ekstasiPolsek Sunggal