Peristiwa

Kebakaran Hanguskan 5 Unit Rumah Permanen di Jalan Kolonel Yos Sudarso Lorong 5 Pulo Brayan


Kebakaran Hanguskan 5 Unit Rumah Permanen di Jalan Kolonel Yos Sudarso Lorong 5 Pulo Brayan
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com-Kebakaran menghanguskan sebanyak 5 (lima) unit rumah permanen dari kawasan Jalan Kolonel Yos Sudarso, Lorong 5, Kelurahan Pulo Brayan Kota, Kecamatan Medan Barat, Senin (27/07/2020) sore.

Tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai setengah milyar rupiah atau sekira Rp 500 juta. "Kejadiannya sekitar pukul 16.00 WIB," ucap Kapolsek Medan Barat Kompol Afdhal Junaidi kepada wartawan, Senin (27/07/2020) sore.

Disebutkannya kronologis kejadian bermula saat Unit Reskrim mendapat laporan dari masyarakat bahwa di TKP telah terjadi kebakaran 5 unit rumah. Mengetahui hal tersebut, unit Reskrim langsung menuju ke TKP dan mengamankan lokasi kebakaran. Polisi kemudian memanggil unit pemadam kebakaran dan mencari saksi.

Menurut keterangan saksi Julhamsyah (50), api berasal dari rumah warga bernama Novianti yang diduga akibat korsleting listrik. Kemudian api menyebar ke rumah warga lainnya. Peralatan seadanya membuat api sulit dipadamkan. Api berhasil dijinakkan dengan kedatangan petugas pemadaman.

Selanjutnya, api dijinakan agar tidak menjalar ke rumah warga lainnya yang termasuk kawasan padat penduduk. "Pihak kita sudah melakukan penyelidikan dan pasang police line," tutup mantan Kapolsek Patumbak ini. (BS04)


Tag:bencana alamkebakaranPolsek MedanBaratPulo BrayanRumah terbakar