Peristiwa

Kasus Pembunuhan Anak Remaja, Polsek Percut Prarekonstruksi 20 Adegan


Kasus Pembunuhan Anak Remaja, Polsek Percut Prarekonstruksi 20 Adegan
beritasumut.com/BS06

Beritasumut.com-Polsek Percut Sei Tuan tuntaskan kasus pembunuhan anak remaja berusia 15 tahun ditemukan tewas yang diduga dilakukan pelaku Ketua OKP di Jalan Perhubungan, Desa Lau Dendang, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang.

Sehubungan dengan itu, penyidik Polsek Percut Sei Tuan menggelar prarekonstruksi adegan pembunuhan yang dilakukan pelaku Suprianto alias Anto (50) kepada Ricart Kesuma (15) warga Saentis, Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang.

"Prarekonstruksi dilakukan sebanyak 20 adegan di Mapolsek Percut Sei Tuan, " ucap Kapolsek Percut Sei Tuan Pejabat Sementara (PS) AKP Ricky Pripurna Atmaja kepada wartawan di Polsek Percut Sei Tuan, Selasa (20/07/2020).

Dikatakannya, penangkapan kepada pelaku tunggal itu berjalan lancar di Jalan Perhubungan untuk memboyong pelaku untuk dijebloskan ke penjara Polsek Percut Sei Tuan. Karena itu, dari adegan prarekonstruksi diketahui pelaku melakukan pembunuhan dengan senjata tajam dengan cara menusuk dada, pinggang dan leher korban. "Ada tiga tiga tusukan mengenai tubuh korban Ricart. Korban tewas adanya pendarahan hebat di saluran pernafasan tersebut," paparnya.

Untuk itu, petugas berhasil menuntaskan kasus pembunuhan di Jalan Perhubungan pada hari Minggu tanggal 19 Juli 2020 sekitar pukul 03. 30 WIB di Jalan Perhubungan Pasar 12, tepatnya di bawah jembatan tol Desa Lau Dendang, Kecamatan Percut Sei Tuan, " ujarnya.

AKP Ricky mengaku, pengungkapan kasus kepada tersangka secara humanis degan cara senyum sapa salam dan membuka pikiran dan perbuatannya sejalan apa yang terjadi di lapangan dan sesuai apa yang terjadi di TKP. "Penangkapan kepada pelaku secara humanis yang dan tidak ada dirisaukan oleh semua pihak yang ada di wilayah hukum Polsek Percut Sei Tuan, " jelas mantan Kanit Pidum Reskrim Polrestabes Medan ini.

Sementara itu, pelaku Anto mengaku menyesal melakukan pembunuhan tersebut. "Saya menyesal dan mengaku melakukan pembunuhan itu di Jalan Perhubungan dengan cara sendiri tanpa melibatkan orang lain," ujarnya.(BS06)


Tag:Polsek Percut Seituanpembunuhan anak remajapembunuhan di percutRekonstruksi Pembunuhan