Peristiwa

Kapolsek Medan Helvetia Terima Kunjungan Silaturahmi dari Tokoh Ulama Kota Medan


Kapolsek Medan Helvetia Terima Kunjungan Silaturahmi dari Tokoh Ulama Kota Medan
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahaean SH SIK, didampingi Panit 2 Intelkam Ipda N Nasution menerima kunjungan dan silaturahmi tokoh Ulama Kota Medan di ruang kerja Kapolsek, Kamis (06/08/2020).

Adapun tokoh-tokoh Ulama Kota Medan yang berkunjung dan silaturahmi diantaranya, Buya Dr KH Amirudin MS MA Dosen UIN sebagai ketua Dewan Pertimbangan MUI Medan dan Pemimpin Zikir Tazkira Sumut, KH Zulfikar Hajar Lc. Pimpinan Pesantren Jabal Nur, Dr H Amhar Nasution MA, Dosen USU dan UISU serta Burhanuddin SE. Ketua Pengurus Cabang Nadhatul Ulama Kota Medan A Sitepu SH, Wakil Seketaris Nadhatul Ulama Kota Medan.

Dalam pertemuan tersebut, para tokoh-tokoh Ulama Kota Medan khusus datang untuk mengapresiasi kinerja Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahaean SH SIK yang kedekatannya dengan masyarakat dan mempunyai inovasi yang membangun Polri kedepannya agar lebih dicintai oleh masyarakat.

"Assalamualaikum wr wb, selamat pagi, salam sejahtera bagi kita sekalian, yang saya cintai kedua sahabat saya, Ustadz Dr H Amhar Nasution, serta Abi KH Zulfikar Hajar Lc serta Ananda Kapolsek yang Insya Allah yang jadi Kapolres amin. Kapolsek Medan Helvetia, Ananda Pardamean Hutahaean, serta teman-teman yang juga hadir Burhanuddin sebagai Ketua PCNU Kota Medan," ucap Hajjah Nurhayati Daulay mewakili tokoh Ulama Kota Medan.

Pagi ini adalah pagi yang barokah, sebutnya, dimana ulama dari Medan bisa diterima bersilaturahmi ke kantor Kapolsek Medan Helvetia sebagai penceramah di Majelis Dzikir Tadzkira Medan. "Di sini banyak jamaah mengatakan bahwa Pak Kapolsek ini Alhamdullillah sangat care kepada aktivitas masyarakat terutama keagamaan," sambung Hj Nurhayati Daulay.

Hj Nurhayati Daulay menyampaikan, kebaikan ini adalah pribadi Polri. "Sebagaimana di tiap ceramah Polri di Polda, polisi adalah pengayom masyarakat, memberikan perlindungan, dan menegakkan hukum," pesannya. Maka apabila ini bisa menyatu, katanya, umarak yang ini adalah polisi.

"Kami Ulama dan untuk umat, maka doa kami mudah-mudahan ananda Kompol Pardamean Hutahaean SH SIK terus meningkat karirnya dan semakin dapat melaksanakan tugas-tugas pokok Polri di tengah masyarakat. Masyarakat sangat membutuhkan kehadiran Polri yang humanis," tutupnya.

Sebelumnya Kapolsek Helvetia sempat mengajak tokoh-tokoh Ulama Kota Medan untuk makan siang bersama di ruang kerjanya. Di akhir kunjungan silaturahminya, Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahaean SH SIK didoakan oleh para tokoh-tokoh Ulama Kota Medan yang dipimpin oleh Buya Dr KH Amiruddin MS MA.

Sebelum meninggalkan ruangan kerja Kapolsek, salah satu Tokoh Ulama Kota Medan Ustadz Dr H Amhar Nasution MA memberikan sebuah buku hasil karyanya yang berjudul "Jendral Badroidin Haiti, Didesain Allah Menjadi Kapolri". (BS04)

Tag:alim ulamaMUI SumutMajelis TadzkiraPardamean HutahaeanPolsek Helvetia