Peristiwa

Kapolrestabes Medan Terima Laporan Pengaduan Tolak RUU Haluan Pancasila, Kombes Riko Sunarko: Demo Harus Kondusif


Kapolrestabes Medan Terima Laporan Pengaduan Tolak RUU Haluan Pancasila, Kombes Riko Sunarko: Demo Harus Kondusif
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko SIK MSi menegaskan, aksi demo dilakukan elemen ormas dan pemuda di Kota Medan harus berjalan damai dan tidak anarkis. Sehingga aksi massa yang ikut turun ke jalan di seputaran Lapangan Merdeka Medan, pada Minggu (05/07/2020) itu mampu menjaga suasana tetap aman dan kondusif di Kota Medan.

Kapolrestabes Medan mengatakan, semua elemen ormas dan pemuda silahkan demo dengan mengikuti aturan yang berlaku. "Kita siap mengawal aksi demo berjalan damai di Kota Medan," ucap Kombes Pol Riko Sunarko usai menerima Laporan Pengaduan (LP) Aliansi Nasional Anti Komunis (Anak NKRI) Sumut menolak Rancangan Undang Undang (RUU) Haluan Idelogi Pancasila.

Kombes Riko mengaku, aksi unjuk rasa turun ke jalan yang dilakukan oleh elemen ormas dan pemuda di Kota Medan ini salah satu bentuk respon Polrestabes Medan untuk menjaga keamanan berjalan tertib dan lancar. "Tidak boleh demo rusuh, tunjukan aksi massa berjalan baik di Kota Medan," ujarnya.

Begitupun, situasi pandemi virus corona (Covid-19) ini, pihaknya terus mengingatkan agar warga mengikuti aturan protokol kesehatan untuk menjaga jarak dan menggunakan masker.

Disingung mengenai LP Aliansi Nasional Anti Komunis (Anak NKRI) Sumut yang telah diterima Polrestabes Medan, Kombes Riko Sunarko mengaku, ada dua orang yang dilaporkan itu masing-masing anggota DPR RI dan Sekjen Partai Pusat. "LP dari Anak NKRI akan ditindaklanjuti oleh pimpinan yang ada di Polda Sumut untuk diproses secepatnya," papar Kombes Riko.

Pihaknya berharap, semua masyarakat Sumut khususnya Kota Medan meningkatkan kebersamaan dan saling menjaga hubungan baik dengan anak bangsa. "Kota Medan harus tetap aman dan kondusif," pungkasnya didampingi Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Sonny W Siregar, Kasat Intelkam AKBP Ahyan dan Kasi Propam Kompol Zonni Aroma. (BS04)

Tag:Kapolrestabes MedanPolrestabes MedanRUU HaluanPancasilaRiko SunarkoTolak RUUHaluanPancasilaUnjuk Rasa