Peristiwa

Kapolres Bersama Bupati Batubara Resmikan Kantor KSJ dan Warung Sedekah


Kapolres Bersama Bupati Batubara Resmikan Kantor KSJ dan Warung Sedekah
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Bupati Batubara Ir H Zahir MAP bersama Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis yang juga Pembina Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) didampingi Ketua KSJ Rizal Sahreza meresmikan kantor KSJ di Kabupaten Batubara.Polres Batubara juga mendirikan warung sedekah di lokasi kantor KSJ, yang akan dibuka setiap hari Jumat di Desa Mekar Baru, Kecamatan Tanah Datar tepatnya di pinggir jalinsum Medan-Kisaran.

Dalam kesempatan itu, Kapolres berharap dengan diresmikannya Kantor KSJ di Kabupaten Batubara kedepannya bisa berkembang. Menurutnya, KSJ sudah terbentuk di setiap kecamatan, oleh sebab itu KSJ terus berbagi kepada masyarakat kaum dhuafa dan anak anak yatim piatu.

"Berdirinya warung sedekah di lokasi kantor KSJ ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu di sekeliling kantor maupun pengguna jalan lintas dan kaum dhuafa beserta anak anak yatim di perbolehkan untuk makan gratis bila tidak mempunya uang untuk membayar," ujar kapolres dilansir dari laman batubarakab.go.id, Minggu (09/08/2020).

Kapolres juga mengucapkan terimakasih pada seluruh pengurus KSJ Pusat serta para donatur KSJ yang telah berpartisipasi dalam mengembangkan KSJ demi dapat lebih banyak lagi membantu kaum duafa dan anak yatim."Saya merasa senang atas terus berkembangnya organisasi KSJ menyusul adanya penempatan kantor baru KSJ di Kabupaten Batu Bara. Dengan ini diharapkan kedepannya KSJ lebih banyak lagi bermanfaat bagi kaum dhuafa maupun anak yatim dalam memberikan sedekah jumat,” jelas AKBP Ikhwan.

Bupati Batubara Zahir memberi apresiasi peresmian kantor KSJ."Berdirinya kantor KSJ di pinggir jalan di Kecamatan Datuk Tanah Datar dapat membantu orang yang membutuhkan.Semakin banyak bersedekah, maka semakin berbahagia di akhirat. Gerakan ini akan dijadikan gerakan bersedekah setiap Jumat bersama KSJ," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KSJ Rizal menambahkan warung sedekah ini terbuka untuk umum."Siapa saja boleh makan di sini. Baik yang tidak memiliki duit maupun yang memiliki duit. Bagi yang berduit, bisa bayar seikhlas hati,” pungkas Rizal.(BS09)


Tag:BatubaraKSJwarung sedekah