Peristiwa

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin Sidak Razia Masker, Cegah Penyebaran Covid-19


Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin Sidak Razia Masker, Cegah Penyebaran Covid-19
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com-Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin Siregar mengaku penyebaran virus corona (Covid-19) semakin tinggi di provinsi Sumut. Sehingga adanya peran nyata dari masyarakat untuk mematuhi aturan protokol kesehatan.

"Sebab untuk saat ini masyarakat yang terpapar Covid-19 sudah mencapai 8.500 orang dan itu perlu peran nyata masyarakat untuk selalu menggunakan masker di luar rumah," ucap Irjen Pol Martuana Sormin, usai sidak razia masker dilakukan oleh TNI-Polri dan Satpol PP Kota Medan di seputaran Lapangan Merdeka Medan, Senin (14/09/2020).

Irjen Pol Martuana Sormin melihat, kesadaran masyarakat kurang dalam menggunakan masker dan jaga jarak sehingga penyebaran virus corona semakin nyata. "Saya harap masyarkat juga mematuhi aturan protokol kesehatan," paparnya.

Saat sidak, Kapolda Sumut bersama pejabat lainnya turut serta untuk membagikan masker kepada warga yang ada di seputaran Lapangan Merdeka Medan. "Terutama anak-anak yang mendampingi Orangtuanya diminta menggunankan masker. Kalau kuat imun kita tidak masalah. Ini kurang kesadaran untuk menggunakan masker. Dengan menggunakan masker sudah pasti terlindungi dari wabah virus corona dan selalu jaga jarak bila bertemu dengan sahabat dan keluarga lainnya," tandasnya. (BS04)


Tag:COVID 19COVID-19Giat KepolisianKapolda SumutMartuani SorminRazia Masker