Peristiwa

Kankemenag Labuhanbatu Sembelih 6 Ekor Lembu dan 1 Kambing


Kankemenag Labuhanbatu Sembelih 6 Ekor Lembu dan 1 Kambing
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Labuhanbatu ikut serta menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban yang terdiri dari 6 ekor lembu dan 1 ekor Kambing. Penyelenggaraan penyembelihan hewan kurban ini digelar di Area Musholla Kankemenag Labuhan Batu, akhir pekan kemarin.

Dilansir dari Sumut.kemenag.go.id, Senin (03/08/2020), hewan-hewan kurban ini berasal dari Aparatur Negeri Sipil (ASN) Kankemenag Labuhan batu serta sumbangan 1 Ekor lembu dari PT Bank Syariah Mandiri. Prosesi pemotongan hingga pembagian daging kurban untuk masyarakat sekitar turut dihadiri oleh Kakankemenag Labuhanbatu, para ASN, Kepala Madrasah dan pihak PT Bank Syariah Mandiri.

Kakankemenag Labuhanbatu, Drs H Safiruddin MPd menjelaskan, ibadah kurban ini dilaksanakan tetap dengan mengikuti protokol dari Surat Edaran Menteri Agama. "Semoga dengan berkurban, akan lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita, serta mendekatkan diri kita kepada Allah SWT. Alhamdulillah, semua terlihat bersemangat mengikuti acara ini sampai selesai," ujarnya.

Kepada Panitia yang berseragam hijau, Kakankemenag berpesan agar selalu menjalan protokol kesehatan. "Harus ada kepedulian kita bersama untuk menjaga diri sendiri dan tidak membahayakan orang lain. Hal ini tentunya di saat pendemi Covid-19 harus menerapkan protokol kesehatan seperti cuci tangan dengan sabun, memakai masker dan Handsanitizer," pungkasnya. (BS04)


Tag:COVID 19COVID-19Hewan KurbanKemenag Labuhanbatu