Peristiwa

Kades Tanjung Purba Terjaring OTT Pungli, Diduga Minta Uang ke Perangkat Desa Terkait Perpanjangan Kontrak


Kades Tanjung Purba Terjaring OTT Pungli, Diduga Minta Uang ke Perangkat Desa Terkait Perpanjangan Kontrak
BERITASUMUT.COM/BS05

Beritasumut.com-Petugas dari Tim Reskrim Polresta Deli Serdang menangkap oknum berinisial HP yang merupakan Kepala Desa Tanjung Purba kecamatan Bangun Purba dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT), pada Selasa (11/08/2020) sore.

Informasi dihimpun, tertangkap tangannya oknum Kades tersebut diduga terkait permintaan uang kepada perangkat desanya yang masa kerjanya akan berakhir. Dimana perangkat desa berinisial LN, dimintai uang sejumlah Rp.5.000.000 untuk perpanjang masa kerja sebagai Kaur di Desa Tanjung Purba oleh oknum Kades HP tersebut.

Diketahui, usai LN menyerahkan uang tersebut kepada oknum Kades berinisial HP, beberapa menit kemudian tim dari Reskrim Polresta Deli Serdang langsung menjaring oknum Kades HP. Dari lokasi, petugas turun mengamankan barang bukti berupa uang tunai Rp.5.000.000. Selanjutnya, petugas langsung memboyong oknum kades tersebut ke Mapolresta Deli Serdang untuk proses lebih lanjut.

Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang Kompol Muhammad Firdaus, saat di konfirmasi pada Rabu (12/08/2020) membenarkan penangkapan secara operasi senyap tersebut. "Benar bang, saya lagi di Polda ada rapat bang. BBnya (barang buktinya) uang Rp5 juta dan surat perpanjangan Kaur pemerintahan desa," jawabnya singkat.

Terpisah, Camat Bangun Purba, Raden Mewah juga membenarkan bahwa oknum Kades HP tersebut terjaring operasi senyap oleh Polresta Deli Serdang. "Dari informasinya pengangkatan perangkat desa, belum tau barang buktinya apa. Semalam saya gak bisa hubungi karena rusak sinyal. Saya tau hal ini tadi pagi Rabu (12/08/2020)," ujarnya via seluler saat dikonfirmasi. (BS05)


Tag:Camat BangunPurbaKades PungliKades TanjungPurbaPerangkat DesaPolresta DeliserdangTanjung Purba