Peristiwa

Kabur dari Rumah Tahanan, Saputra Lubis Dapat 'Hadiah' Tembakan dari Polsek Delitua


Kabur dari Rumah Tahanan, Saputra Lubis Dapat 'Hadiah' Tembakan dari Polsek Delitua
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com-Muhammad Saputra Lubis (27) warga Jalan Petunia Raya, Kelurahan Namo Gajah, Kecamatan Medan Tuntungan dapat 'hadiah' berupa tembakan dari anggota Polsek Delitua. Lubis merupakan pelaku pencurian yang kabur dari Rumah Tahanan Polisi (RTP) di kawasan Raharjo, Dusun XI, Gang Mansurin, Desa Sei Rotan, Kecamatan Percut Sei Rotan, Kabupaten Deli Serdang.

"Pelaku berhasil ditangkap dari tempat persembunyian di kawasan Desa Sei Rotan, Kecamatan Percut Sei Tuan," ujar Kapolsek Delitua AKP Zulkifli Harahap, Jumat (24/07/2020).

AKP Zulkifli menjelaskan, sebelumnya pelaku melarikan diri melalui asbes dan melompat dari atas seng RTP Polsek Delitua pada, Senin (20/07/2020) sekira Pukul 03.50 WIB. Personil yang sedang piket mendengar suara dentuman asbes dari ruang tahanan, saat dihampiri ke pintu sel tahanan, beberapa tahanan melaporkan ada yang kabur.

Tak ingin pelaku lolos, personel piket pun meminta bantuan dan Pawas memerintahkan piket fungsi untuk menyeser di seputaran Polsek. Namun pelaku berhasil melarikan diri.Selanjutnya, Unit Reskrim yang dipimpin langsung Kapolsek Delitua AKP Zulkifli Harahap SH, Kanit Reskrim Iptu Imanuel Ginting SH MH Dan Panit Luar Ipda Elia Karo-karo langsung melakukan pencarian dan dari hasil penyelidikan diketahui pelaku berada di seputaran Jalan Raharjo, Kecamatan Percut Sei Tuan bersama istrinya.

"Kita (Unit Reskrim-red) langsung melakukan pengejaran, pada Jumat (24/07/2020) sekira pukul 13.00 WIB, petugas mendapatkan informasi bahwa tersangka berada di sebuah rumah kontrakan yang beralamat di Jalan Raharjo, Dusun XI Gang Mansurin, Kecamatan Sei Rotan.Kemudian petugas langsung melakukan pengerebekan dan ditemukan tersangka berada di rumahnya dan tersangka berhasil diamankan," papar AKP Zulkifli.

Pada saat dilakukan olah TKP, sambung AKP Zulkifli, Lubis mencoba melawan petugas dan berusaha untuk melarikan diri sehingga diberikan tembakan peringatan namun tidak diindahkan, selanjutnya dilakukan tindakan tegas dan terukur."Pelaku kemudian kita bawa ke RS Bhayangkara untuk diberikan pertolongan medis, selanjutnya diboyong ke Polsek Delitua," pungkas AKP Zulkifli.(BS04)




Tag:begalPolsek DelituatahananMaling