Peristiwa

Jadi Tempat Maksiat dan Kejahatan, Satpol PP Batubara Robohkan Warung Remang-remang


Jadi Tempat Maksiat dan Kejahatan, Satpol PP Batubara Robohkan Warung Remang-remang
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Sejumlah warga di Desa Pare Pare dan Titi Payung, Kecamata Air Putih, Kabupaten Batubara memberi apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batubara melalui Dinas Satpol PP bersama Polsek Indrapura serta Danramil yang merobohkan sejumlah warung tuak yang diduga tempat maksiat dan kejahatan lain.

Kasat Pol PP Batubara Rahman Hadi didampingi Camat Air Putih beserta Kepala Desa Sipare-pare menjelaskan bahwa ada sejumlah warung tuak dirobohkan usai mendapatkan surat peringatan (SP-3) ke-3. Yang sebelumnya sudah disurati SP-1 dan SP-2. Pembongkaran dasar pertimbangan telah mengganggu kenyamanan masyarakat sekelilingnya.

“Sebelumnya surat yang kami berikan langsung diterima kepada pemilik warung untuk dolibongkar sendiri," ungkap Rahman dilansir dari laman batubarakab.go.id, Minggu (21/06/2020).

"Kami sebelumnya sudah melakukan pendekatan agar warung ditertibkan dan dibongkar sendiri sesuai kesepakatan bersama sebelumya. Namun sampai sekarang pemilik warung sepertinya tidak mengindahkan sehingga kita lakukan tindakan tegas dengan membongkar seluruh warung-warung yang masih berdiri di bantaran sungai," sambung Rahman.

Dalam kesempatan ini, penasehat MUI ustad Masrin Banurea memberi apresiasi atas pembongkaran puluhan warung tuak.“Terima kasih kepada bapak Bupati Zahir yang peduli dengan keluhan warganya, dan berharap agar semua tempat maksiat di basmi di Batu Bara,” pungkas Masrin Banurea.(BS09)



Tag:JudiSatpol PPWarung Remang-RemangWarung Remang remangBatubara