Peristiwa

FKUB Kota Pematangsiantar Silaturahmi dengan Kepala Kankemenag, Tingkatkan Sinergitas


FKUB Kota Pematangsiantar Silaturahmi dengan Kepala Kankemenag, Tingkatkan Sinergitas
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Pematangsiantar, Drs H M Hasbi MA menyambut kunjungan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Pematangsiantar, bertempat di ruangan Kasubbag TU, Selasa (08/09/2020).

Wakil Ketua FKUB, Pendeta Rindo Napitupulu menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan Kepala Kankemenag Kota Pematangsiantar beserta jajaran. “Selain untuk bersilaturahmi kami juga menyampaikan terkait eksistensi pengurus FKUB selama ini di Kota Pematangsiantar,” tuturnya dilansir dari Sumut.kemenag.go.id, Selasa (08/09/2020).

Selanjutnya Rindo Napitupulu berharap ke depannya sinergitas dengan Kementerian Agama Kota Pematangsiantar dalam menjaga kerukunan umat beragama tetap berjalan dengan baik dan bahkan ditingkatkan. “Selama ini kerukunan umat beragama di Kota Pematangsiantar dapat terjaga dengan baik atas kordinasi para pemuka agama yang ada,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Kankemenag Kota Pematangsiantar menyampaikan terima kasih atas kunjungan silaturahmi pengurus FKUB Kota Pematangsiantar dan menegaskan komitmennya untuk selalu memperkuat peran dan fungsi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dalam menjaga kerukunan umat khususnya di Kota Pematangsiantar.

“Keberadaan FKUB sangat penting di negeri kita, apalagi di Kota Pematangsiantar yang memiliki penduduk yang beragam. Mari ke depan kita tingkatkan lagi sinergitas koordinasi dengan FKUB dan ormas keagamaan lainnya yang selama ini telah berjalan dengan baik,” kata Drs H M Hasbi MA didampingi Kasubbag Tata Usaha Fadillah SAg MPd.

“Semoga dengan sinergitas yang baik ini, kerukunan umat beragama di tengah keanekaragaman budaya yang merupakan aset dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia dapat terjaga. Sinergi FKUB dan Kemenag sangat banyak diantaranya kerukunan umat beragama, memberikan rekomendasi IMB (Ijin Mendirikan Bangunan) rumah ibadah, pendidikan dan banyak hal yang saling bersinggungan,” tuturnya.

Keharmonisan dalam komunikasi antar sesama penganut agama adalah tujuan dari kerukunan beragama, agar terciptanya masyarakat yang bebas dari ancaman, kekerasan hingga konflik agama. “Kami mengajak kita semua untuk tidak mudah termakan isu yang dapat memecah belah kita. Setiap berita yang ada di media sosial apalagi yang menyangkut kerukunan umat beragama agar di kroscek terlebih dahulu sebelum bertindak,” tutupnya. (Rel)


Tag:FKUB PematangsiantarKemenag Riumat beragama