Peristiwa

Final MTQ ke-37 Sumut, Kursi Pengunjung di Lapangan Astaka Tebingtinggi Penuh


Final MTQ ke-37 Sumut, Kursi Pengunjung di Lapangan Astaka Tebingtinggi Penuh
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Kursi pengunjung yang tersedia di Lapangan Utama Astaka habis terisi penuh oleh pengunjung MTQ ke-37 Sumut di Kota Tebingtinggi, Rabu (09/09/2020) malam. Bagi yang tidak kebagian kursi, dengan suka rela memilih berdiri demi menyaksikan pertandingan final Golongan Tilawah Dewasa.

Berbeda dengan hari-hari sebelumnya, animo pengunjung MTQ ke-37 Sumut di Tebing Tinggi memang meningkat pada malam final. Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, masyarakat dengan ragam latar belakang datang dengan motif yang beragam pula.

Fadila Dian Sari Damanik (28), salah satu warga kota Tebingtinggi yang datang bersama kerabatnya mengatakan berkunjung pada malam final lantaran merasa tertarik melihat langsung penampilan para qari/qariah unggul yang telah melalui penyaringan. "Semua yang ikut lomba sudah pasti bagus semua. Tetapi pada malam final, istilahnya menyaksikan terbaik dari yang baik. Jadi, seru saja. Terus, mau lihat-lihat stan yang di sekitar astaka juga," ujarnya.

Bambang Nurdiansyah (40) yang juga warga kota Tebingtinggi menyampaikan datang membawa kedua putrinya menyaksikan malam final untuk memberikan motivasi bisa menjadi Qariah yang berprestasi. "Putri saya ini ikut-ikut lomba mengaji di tingkat kelurahan. Saya bawa mereka ke sini untuk memperlihatkan contoh. Harapannya, mereka lebih giat mengasah kemampuan mengajinya dan suatu saat bisa tampil seperti para finalis tilawah malam ini," harapnya.

Antusiasme masyarakat di malam final semakin meluap saat panitia membagi-bagikan hadiah elektornik melalui kuis. Berhasil menjawab pertanyaan, pengunjung bisa membawa pulang kipas angin, penanak nasi, kompor gas hingga kulkas. Golongan Tilawah Dewasa di Lapangan Utama Astaka menjadi satu-satunya pertandingan final pada malam hari. Sisanya, diselenggarakan pada siang hari. Kebanyakan cabang lomba memasuki final pada Rabu (09/09/2020) dan ada pula yang baru masuk final pada Kamis (10/09/2020).

Tilawah Dewasa dimulai sejak pukul 20.00 WIB dengan jumlah peserta 3 putra dan 3 putri. Dewi Wahyuni asal Deli Serdang merupakan salah satu peserta yang masuk final dan tampil malam itu. Begitu selesai tampil, dia langsung menemui keluarganya yang duduk di barisan kursi pengunjung. Ibunya yang duduk di kursi roda sabar menunggu demi menyaksikan penampilan sang buah hati. Berusaha tampil memberikan yang terbaik, Dewi pasrah dengan pengumuman pada Jumat (11/09/2020) mendatang. "Insya Allah apapun hasilnya saya terima, yang penting sudah usaha tampil terbaik," tutur Dewi. (Rel)


Tag:Final MTQKota TebingtinggiLapangan AstakaMTQ Sumut