Peristiwa

EMP Gebang Ltd Bagikan Hewan Qurban ke Masyarakat Kabupaten Langkat


EMP Gebang Ltd Bagikan Hewan Qurban ke Masyarakat Kabupaten Langkat
beritasumut.com/BS03

Beritasumut.com-EMP Gebang Ltd memaknai Idul Adha 1441 Hijriah dengan memberikan bantuan hewan qurban kepada masyarakat sekitar lapangan produksi EMP Gebang Ltd dan masyarakat di daerah rencana pengembangan perusahaan selanjutnya. Kegiatan itu dilakukan sebagai wujud kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar.

Bantuan tersebut diserahkan kepada masyarakat di Dusun Biduk dan Desa Bubun yang terletak di Kecamatan Tanjung Pura, serta masyrakat Desa Bukit Jengkol dan Desa Nelayan di Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat.

EMP Gebang Ltd adalah anak perusahaan dari PT Energi Mega Persada Tbk (EMP), perusahaan hulu minyak dan gas bumi nasional yang memiliki wilayah operasi tersebar di Indonesia dan Mozambiq, Afrika. EMP merupakan bagian dari Kelompok Usaha Bakrie (KUB).

Kegiatan pemberian hewan qurban ini merupakan agenda rutin pimpinan dan pekerja EMP Gebang Ltd serta kontraktor. Jumlah hewan qurban pun terus mengalami peningkatan, kendati pun saat ini pandemic Covid-19 masih belum berakhir.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada pimpinan dan karyawan EMP Gebang Ltd serta para kontraktor yang tahun ini ikut berqurban di wilayah ring I perusahaan di Kabupaten Langkat. Semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT,” kata General Manager EMP Gebang Ltd, Resha Ramadian.

*Work Over dan Seismic*

Untuk diketahui, saat ini EMP Gebang Ltd tengah melakukan persiapan untuk melakukan work over (kerja ulang sumur minyak dan gas bumi) di Lapangan Arbei yang berada di Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat. Kegiatan ini diharapkan akan dapat menghasilkan gas bumi.

Perusahaan akan melakukan work over 4 dari 13 sumur yang ada di Lapangan Arbei dan diharapkan dapat mulai menghasilkan gas bumi pada awal tahun 2021 sebesar 3 juta meter kubik per hari (MMSCFD).

Selain work over, di Kabupaten Langkat EMP Gebang Ltd sejak April tahun ini juga tengah melakukan survei seismik 3D, yaitu kegiatan eksplorasi untuk mendapatkan data bawah permukaan dengan menggunakan sumber getar dan alat perekam khusus. Dari data seismik tersebut nantinya akan diperoleh data yang lebih akurat tentang potensi minyak dan gas bumi di Blok Gebang.(BS03)


Tag:EMP Gebang LtdIduladhaKurban