Peristiwa

Edarkan Sabu di Kelambir Lima, Pria Asal Labuhanbatu Utara Ditangkap Tekab Polsek Sunggal


Edarkan Sabu di Kelambir Lima, Pria Asal Labuhanbatu Utara Ditangkap Tekab Polsek Sunggal
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Tekab Polsek Sunggal berhasil menangkap seorang pengedar narkotika jenis sabu-sabu di Jalan Kelambir Lima, Gang Pantai, Kelurahan Cinta Damai, Kecamatan Medan Helvetia. Pelaku yang ditangkap itu, berinisial MI Bin AG (33) warga Jalan Lintas Sumatra, Desa Damuli Pekan, Kecamatan Kualah Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Kapolsek Sunggal Yasir Ahmadi SH SIK MH, melalui Kanit Reskrim AKP Budiman, kepada wartawan, Jumat (07/08/2020) mengatakan, pengungkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat. "Team mendapat informasi yang dipercaya memberitahukan bahwa adanya satu orang laki-laki yang membawa narkotika akan meninggalkan Gang Pantai, Kelambir Lima," ujarnya.

Mendapat informasi yang dipercaya, sambungnya, team langsung menuju ke lokasi dan melihat 1 orang laki-laki sama dengan ciri-ciri yang diinformasikan tersebut. "Kemudian, langsung didekati dan dilakukan pemeriksaan. Dari topi yang digunakan laki-laki tersebut ditemukan 1 plastik klip kecil berisi sabu-sabu yang diakuinya merupakan miliknya sendiri," jelasnya.

Guna pendalaman, tersangka berikut barang bukti berupa 1 plastik klip kecil diduga berisikan narkotika jenis sabu-sabu dan 1 buah topi warna coklat, selanjutnya langsung diamankan ke mako. "Dipersangkakan pelaku melanggar pasal 114 ayat (1) Subs 111 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara. Untuk penyelidikan, pelaku sudah dijebloskan ke penjara," tandas AKP Budiman. (BS04)

Tag:Kelambir Limalabuhanbatu utaraNarkobaPolsek Sunggalsabu