Peristiwa

DWP Kemenag Kota Medan Berbagi Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19


DWP Kemenag Kota Medan Berbagi Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Keluarga besar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama (Kemenag) Kota Medan menggelar bakti sosial berupa pemberian bantuan kepada warga yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19), Rabu (19/08/2020).

Ketua DWP Kemenag Kota Medan Dra Hj Bintang Hasibuan, dilansir dari Sumut.kemenag.go.id, Kamis (20/08/2020) mengatakan, bantuan sosial tersebut berasal dari keluarga besar DWP Kemenag Kota Medan. Bantuan sebanyak 100 paket terdiri dari beras, gula dan minyak goreng. Bantuan ini bertujuan untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19 secara ekonomi dan sekaligus memeriahkan HUT RI ke-75.

"Alhamdulillah, hari ini DWP Kemenag Kota Medan secara tulus ikhlas bersinergi mengumpulkan bantuan untuk sekedar meringankan kesulitan ekonomi masyarakat terdampak covid-19,” ujarnya. Dalam kesempatan itu, Bintang juga berpesan agar tetap mengikuti dan mematuhi protokoler kesehatan dengan rajin cuci tangan, pakai masker dan menghindari keramaian untuk mencegah penularan covid-19.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Medan Dr H Impun Siregar MA, memberi apresiasi dan mengucapkan terimakasih pada keluarga besar Dharma Wanita atas kepedulian dan keikhlasannya memberikan sebahagian dari rezekinya untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 secara ekonomi.

"Jangan lihat jumlahnya tapi lihatlah keikhlasannya, bahwa keluarga besar Dharma Wanita Kemenag Medan merasa terpanggil dan peduli pada masyarakat yang saat ini mengalami kesulitan ekonomi akibat Covid-19,” kata Impun. Kepada keluarga besar Kemenag Medan dan penerima paket bantuan agar tetap melaksanakan protokoler kesehatan untuk mencegah penularan covid-19 dengan cara rajin cuci tangan, pakai masker dan menghindari keramaian. (BS09)


Tag:Bantuan SembakoCOVID 19COVID-19DWP KemenagDharma WanitaHUT RIKemenag Medan