Peristiwa

Dua Pria Komplotan Penipuan Pengurusan SIM Ditangkap Satlantas Polrestabes Medan


Dua Pria Komplotan Penipuan Pengurusan SIM Ditangkap Satlantas Polrestabes Medan
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com-Satuan Lalulintas Polrestabes Medan kembali menangkap dua orang komplotan penipuan dalam pengurusan SIM. Kedua orang itu masing- masing, Roy Aditya (31) warga Jalan HM Said Medan, Komplek Eks Kowilhan Blok B-19, Kelurahan Medan Timur dan Fajar Ramadhan (29) warga Jalan HM Said, Gang Haji Sirat No.14, Kelurahan Medan Timur.

"Keduanya ditangkap atas laporan korban Muhamad Syafi'i warga Dusun VIII, Karang Rejo, Desa Sei Semayang, Kecamatan Sunggal dan Pahruddin (39) warga Jalan Rawa II Gang Baru Medan," ucap Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Sonny W Siregar kepada wartawan, Rabu (29/07/2020).

Kata Sonny, kejadian bermula pada hari Senin (13/07/2020) dan diamankan kedua pelaku itu pada hari Rabu (29/07/2020) sekitar pukul 10.00 WIB. Atas penipuan itu, korban mengalami kerugian uang tunai sebesar Rp 750.000 untuk pengurusan SIM B1 Umum dan korban Pahruddin A (39) warga Jalan Rawa II Medan mengalami kerugian uang tunai Rp 250 Ribu.

Dengan laporan tersebut, petugas langsung memboyong korban serta pelaku ke SPKT Polrestabes Medan guna proses lanjut. "Langkah antisipasi penipuan di seputaran Satpas Satlantas Polrestabes Medan lebih ditingkatkan lagi untuk memberikan rasa aman kepada pemohon SIM di Satpas," tambah Kasat Lantas.

Dengan kejadian itu, pihaknya membuat himbauan tetap selama pelayanan, membuat tulisan awas calo dan tanyakan kepada petugas kami, melaksanakan patroli gabungan personil Satpas dan Provost dan menempatkan provost di luar Satpas untuk pengawasan lebih lanjut. "Kita juga tidak menginginkan para penipu maupun calo SiM bebas mengambil keuntungan dari kejadian tersebut," tandasnya. (BS04)


Tag:calo SIMKriminalPenipuanPolrestabes Medan