Peristiwa

Dua Orang Komplotan Curanmor Tumbang Ditembak Petugas Polsek Delitua


Dua Orang Komplotan Curanmor Tumbang Ditembak Petugas Polsek Delitua
beritasumut.com/BS06

Beritasumut.com-Dua dari tiga orang komplotan pencurian sepeda motor (curanmor) tumbang ditembak petugas Polsek Delitua di Jalan Karya Darma 1, Gang Karya Ikhlas 2, Kelurahan Pangkalan Mansyur, Kecamatan Medan Johor.

Tiga orang yang ditangkap dan ditembak itu masing-masing Bayu Bajra (31) warga Jalan Abadi, Kelurahan Balai Desa, Kecamatan Medan Sunggal (ditembak), Ibrahim alias Bulbul (36) warga Jalan Karya Jaya, Kelurahan Pangkalan Mansyur, Kecamatan Medan Johor (ditembak) dan Bolang 36) warga Namorambe (penadah). Dari pelaku petugas berhasil menyita barang bukti masing-masing 1 unit sepeda motor Beat Street warna hitam BK 6606 AJB, 1 unit kunci L dan 2 Mata Kunci T, 5 unit motor dari rumah penadah dan 1 unit sepeda dayung.

Kapolsek Delitua AKP Zulkifli Harahap kepada wartawan, Selasa (06/072020) mengatakan, kejadiannya pencurian sepeda motor pada hari Kamis tanggal 2 Juli 2020 sekira Pukul 19.45 WIB. Korban Juliana (24) warga Jalan Rahmadsyah, Gang Insaf Medan tiba di Swalayan Diamond dan memarkirkan sepeda motornya di parkiran galeri ATM, sekira pukul 20.45 WIB korban selesai berbelanja dan melihat sepeda motornya yang diparkir di galeri ATM sudah tidak ada lagi korban berusaha mencari sepeda motornya. Namun tidak ditemukan, akibat kejadian itu korban keberatan dan pada hari Jumat tanggal 4 Juli 2020 korban datang Ke Mako Polsek Delitua membuat laporan.

Selanjutnya, dilakukan penangkapan kepada pada hari Senin tanggal 6 Juli 2020 sekira pukul 21.00 WIB diketahui Keberadaan diduga tersangka Ibrahim alias Bulbul dan Bayu Braja sedang berada di rumah Culun di Jalan Karya Darma I,Kelurahan Pangkalan Mansyur, Kecamatan Medan Johor. Sesuai dengan rekaman CCTV Diamond dan hasil penyelidikan Unit Reskrim Delta. Bahwa Ibrahim alias Bulbul dan Bayu Braja itu diduga Keras pelaku pencurian sepeda motor di parkiran galeri ATM Diamond milik korban Juliana.

Mendapat Info keberadaannya di rumah Culun, Unit Reskrim Delta yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Imanuel Ginting dan Panit Luar Ipda Elia Karo-karo langsung meluncur ke rumah Culun di Jalan Karya Darma 1, Kelurahan Pangkalan Mansyur, Kecamatan Medan Johor, ditemukan Ibrahim alias Bulbul dan Bayu Braja di dalam kamar Sedang Tidur-tiduran dan dilakukan, penggeledahan dari kantong celana Ibrahim alias Bulbul ditemukan, kunci L dan 1 mata kunci T dan dari
kantong celana sebelah kanan Bayu Braja ditemukan 1 mata kunci T dan kedua tersangka langsung diamankan.

Saat diintrogasi bahwa kedua tersangka mengakui perbuatanya melakukan pencurian Sepeda motor di galeri ATM Diamond dan mencuri sepeda motor korban dengan Kunci T dan sudah berulang kali melakukan sepeda motor, dan turut mengamankan barang bukti 1 unit sepeda motor Beat Street BK 6606 AJG, unit dijual kepada Bolang di daerah Namorambe dan team langsung mengejar Bolang dan tersangka terpandang Mata di sebuah warung dan team langsung menangkap tersangka.

Pada saat dilakukan pengembangan untuk pencarian barang bukti Lain, kedua tersangka berusaha melarikan diri, Sehingga dilakukan tinndakan tegas dan terukur dan kedua tersangka dibawa ke Rumah Sakit Bayangkara untuk dilakukan perawatan medis. Selanjutnya tersangka beserta barang bukti diboyong Ke Polsek Delitua guna sidik lanjut. "Keduanya sudah dijebloskan ke penjara," tandas mantan Kanit Reskrim Polsek Medan Helvetia ini.(BS06)


Tag: CuranmorPolsek Delitua