Peristiwa

Cegat Kendaraan Melintas, Pria Ini Ternyata Komplotan Curanmor, Polisi Kejar Pelaku yang Sempat Buron di Sei Agul


Cegat Kendaraan Melintas, Pria Ini Ternyata Komplotan Curanmor, Polisi Kejar Pelaku yang Sempat Buron di Sei Agul
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Aksi kejahatan jalanan semakin marak terjadi dengan motif yang berubah-ubah. Kali ini, motifnya dengan menghadang kendaraan di tengah jalan, lalu merebut kunci kontak kendaraan korbannya. Perbuatan kriminal ini dilakukan oleh Ario Meisyahputra Manurung (25) warga Jalan Pengayoman, Kecamatan Medan Barat.

Pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) yang sempat buron ini berhasil disergap petugas Polsek Medan Barat dari kawasan Jalan Pengayoman, Kelurahan Sei Agul, Kecamatan Medan Barat. "Penangkapan itu berdasarkan LP nomor: 126/V/2020/SPKT/Restabes Medan/Sektor Medan Barat tanggal 15 Mei 2020 atas pelapor Muhammad Hanafi," ucap Kapolsek Medan Barat Kompol Afdhal Junaidi kepada wartawan, Jumat (14/08/2020).

Kapolsek Medan Barat menuturkan, peristiwa bermula pada Kamis (14/05/2020) Sekira Pukul 00.50 WIB. Pelapor yang juga korban, tengah mengendarai sepeda motornya. Ketika melintas di Jalan Pengayoman, korban mendadak diberhentikan oleh pelaku dan langsung mencabut kunci kontak sepeda motor Yamaha N Max BK 5367 AIP yang dikendarai korban. "Pelaku sempat mengambil uang sebanyak Rp 15.000 dari kantong celana korban, kemudian membawa kabur sepeda motor milik korban," jelasnya.

Selanjutnya, petugas menerima laporan bahwa tersangka berada di TKP, Kamis (06/08/2020) sekira pukul 01.00 WIB. Tekab Unit Reskrim Polsek Medan Barat yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Iptu Prasetyo dan Panit Res IPTU Rahmad Dermawan langsung menindaklanjuti dan saat di TKP personel Tekab berhasil mengamankan pelaku.

Saat dilakukan interogasi, pelaku mengakui perbuatannya. Pelaku menjual sepeda motor itu ke T (DPO), sedangkan uang hasil penjualannya dibelikan baju, celana dan beli kebutuhan sehari-hari. Kemudian diduga pelaku dibawa ke Polsek Medan Barat guna penyidikan lebih lanjut. Barang bukti yang berhasil disita yakni 1 potong baju dan 1 celana hasil dari penjualan sepeda motor. "Pelaku sudah dijebloskan ke penjara," pungkas Kapolsek. (BS04)

Tag:Buronan PolisicuranmorKriminalMalingpencurianPolsek MedanBarat