Peristiwa

Bupati Taput Didampingi Ketua DPRD dan Kankemenag Taput Serahkan Hewan Kurban Idul Adha 1441H


Bupati Taput Didampingi Ketua DPRD dan Kankemenag Taput Serahkan Hewan Kurban Idul Adha 1441H
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Bupati Tapanuli Utara (Taput), Drs Nikson Nababan MM bersama Ketua DPRD Taput Poltak Pakpahan, menyerahkan Hewan Kurban yang didampingi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Taput Tigor Sianturi SPAK MM, sekaligus memantau persiapan pelaksanaan Kurban di Masjid Syuhada Tarutung, Kamis (30/07/2020).

Penyerahan Hewan Kurban dilaksanakan di Tanah Timbun Komplek Al-Falah Tarutung, yang diterima langsung oleh Panitia Kurban Tarutung didampingi oleh Ketua MUI Taput Samsul Pandiangan SPdI. Adapun Hewan Kurban berupa 1 ekor Lembu.

Bupati Taput, dilansir dari Sumut.kemenag.go.id, Kamis (30/07/2020) menyampaikan, pelaksanaan Salat Idul Adha yang jatuh pada tanggal 31 Juli 2020 dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan penanganan Covid-19 untuk menghindari penyebaran Virus Covid-19 dan sesuai Surat Edaran Pemerintah mengenai pelaksanaan Sholat Idul Adha.

“Pemotongan hewan qurban harus dilakukan di area yang memungkinkan dan terbuka, penerapan jarak fisik/Social Distancing harus jadi perhatian. Penyelenggara mengatur kepadatan di lokasi penyembelihan, hanya dihadiri oleh panitia dan pihak yang berqurban. Pengaturan jarak antar panitia dan penggunaan APD pada saat melakukan pemotongan, pengulitan, pencacahan, dan pengemasan daging harus diperhatikan,” ujar Drs Nikson Nababan MM.

Bupati Taput juga berharap agar tetap menjaga kekondusifan Bonapasogit kita dan menjaga kerukunan umat beragama demi kepentingan bersama dan menjungjung tinggi nilai-nilai agama dan kebudayaan.

Senada itu, Kepala Kankemenag Taput mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tapanuli Utara atas kepeduliannya kepada masyarakat Tapanuli Utara dan terima kasih atas Penyerahan Bantuan Hewan Kurban kepada masyarakat Muslim di Kecamatan Tarutung. Pihaknya mengaku siap mendukung program program Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara. Dia berharap, semoga Tapanuli Utara semakin maju, sejahtera dan Kondusif.

“Kami selaku masyarakat pastinya ingin merasakan aman dan nyaman dalam melakukan kegiatan ibadah ini. Apa yang dilakukan pemerintah saat ini dengan memberikan himbauan untuk senantiasa melaksanakan protokoler kesehatan adalah untuk kepentingan kita bersama,” tandasnya. (BS09)

Tag:Bupati TapanuliUtaraHewan KurbanIdul Adha2020Kemenag TaputNikson Nababan