Peristiwa

Bupati Tapteng Ajak Masyarakat Berantas Perjudian, Narkoba dan Tempat Maksiat


Bupati Tapteng Ajak Masyarakat Berantas Perjudian, Narkoba dan Tempat Maksiat
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) melaksanakan Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H/2020 M, bertempat di Masjid Al-Azhar Sorkam, Kecamatan Sorkam, pertengahan pekan kemarin.

"Terima kasih kepada kita semua yang telah hadir, khususnya untuk Masyarakat Kecamatan Sorkam.Biasanya kegiatan MTQ Kabupaten, perayaan Natal Oikumene Tapteng, Peringatan 1 Muharram, Israj Mi'raj, Maulid Nabi, dan lain sebagainya itu diadakan terpusat di Kota Pandan saja. Akan tetapi saat ini kita laksanakan di setiap Kecamatan. Perayaan Natal kami adakan di Kecamatan Manduamas, MTQ di Kecamatan Barus, Israj Mi'raj di Pasar Sorkam Kecamatan Sorkam Barat, dan sekarang Peringatan 1 Muharram di Masjid Al-Azhar Kecamatan Sorkam," kata Bupati dilansir dari laman tapteng.go.id, Minggu (20/09/2020).

"Pada kesempatan yang baik ini saya sampaikan, bahwa Satpol PP Tapteng terus gencar melakukan rajia dan kembali mendapatkan 5 orang Wanita Rawan Sosial di Labuan Angin, 1 orang Pekanbaru, 3 orang Tapteng, dan 1 orang Sibolga. Sekarang, ada tempat maksiat model baru, yaitu warung tuak yang menyiapkan perempuan," sambung Bupati.

Bupati berpesan kepada Kapolsek, Danramil, dan Camat agar gencar melakukan rajia di tempat-tempat maksiat yang ada di Kabupaten Tapteng."Beberapa hari yang lalu saya membakar mesin judi, kalau tidak salah 14 mesin judi, termasuk mesin tembak ikan ikan.Saya menghimbau kalau ada tempat maksiat, ada jual Narkoba di daerah kita masing-masing jangan diam. Kalau ada akun media sosial, seperti Facebook, mari kita sama-sama viralkan di akun media sosial kita masing-masing, kepada organiasi keagamaan, mari sama-sama viralkan di media sosial terkait pemberantasan tempat-tempat maksiat, judi, dan narkoba di Tapteng ini".

"Akibat perjudian, narkoba, dan tempat maksiat, makin hancur ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini. Kepada pihak yang berwajib agar merajia tempat judi dan siapapun yang mem-back up agar diproses," beber Bupati.

Hadir dalam acara ini, Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, Ketua DPRD Tapteng Kahirul Kiyedi Pasaribu, Wakil Ketua DPRD Tapteng Willy Saputra Silitonga SH beserta Anggota DPRD Tapteng, para Staf Ahli dan Asisten, Pimpinan OPD, Camat, Lurah dan Kepala Desa se-Tapteng, Kakan Kemenag Tapteng, Ketua MUI Tapteng, Forkopimka Kecamatan Sorkam, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Ormas Islam, Nadlatul Ulama, Al-Washliyah, Muhammadiyah, ibunda Muslimat Al Washliyah, ibunda Muslimat NU, Ibunda Aisyiah, Kokam Tapteng, GP Ansor Tapteng, GP Al Washliyah Tapteng, BKPRMI

Tapteng, serta Masyarakat Sorkam.(BS09)


Tag:JudiNarkobaTaptengTaput