Peristiwa

Bupati Labuhanbatu Ajak Organisasi Kepemudaan Ciptakan Peradaban Baru


Bupati Labuhanbatu Ajak Organisasi Kepemudaan Ciptakan Peradaban Baru
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Rosmanidar Andi Suhaimi hadiri pelantikan kepengurusan Karang Taruna Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Rantau Selatan di Balai Pertemuan Dusun Bulucina.

Melalui bimbingan dan arahannya, Bupati mengajak organisasi kepemudaan yang ada di Labuhanbatu untuk selalu bergandeng tangan menciptakan peradaban baru bagi generasi muda di era digital seperti sekarang ini."Tugas kita memberikan wadah dan jalan bagi penerus bangsa di Labuhanbatu agar tidak tergerus oleh zamannya, saya tidak ingin anak-anak kita menjadi penonton di daerahnya sendiri, dari itu mari kita bergandeng tangan memberikan sentuhan yang bermanfaat buat mereka," kata Bupati dilansir dari laman labuhanbatukab.go.id, Minggu (02/08/2020).

Dijelaskanya, keberadaan organisasi hendaknya memiliki manfaat, letakkanlah organisasi pada situasi yang bermanfaat dan dibutuhkan masyarakat, terlebih bagi generasi muda yang menjadi tonggak maju mundurnya suatu daerah.

"Pemkab telah melakukan inovasi terdepan untuk anak Labuhanbatu, salah satunya beasiswa pendidikan, saya ingin pejabat di sini nantinya diisi oleh mereka, saat ini dari 266 ASN yang diterima Pemkab Labuhanbatu, hanya 15% penduduk asli daerah ini, hal itu menandakan kemampuan putra putri kita masih di bawah mereka yang dari luar daerah," sebut Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati mengajak masyarakat untuk bekerjasama meningkatkan mutu pendidikan di Labuhanbatu. Kegiatan yang dirangkai dengan sunat masal untuk 1000 anak juga terus dilakukan, dan akan difasilitasi sampai sembuh.

Di sela kegiatan, Ketua karang taruna Kabupaten Labuhanbatu Aswin Syahputra mengatakan, Karang Taruna siap berkolaborasi dengan Pemerintah untuk pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu.(BS09)


Tag:karang tarunaLabuhanbatu