Peristiwa

Brimob Polda Sumut Rutin Semprotkan Disinfektan ke Fasilitas Umum, Lawan Penyebaran Covid-19 di Sumut


Brimob Polda Sumut Rutin Semprotkan Disinfektan ke Fasilitas Umum, Lawan Penyebaran Covid-19 di Sumut
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Meminimalisir dampak dan penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayah Sumut, Subden KBR Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut rutin melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan, Sabtu (22/08/2020). Kali ini sasaran penyemprotan yaitu Gerai Indomaret yang berada di Jalan Kasuari Medan.

Dilansir dari Tribratanews.sumut.polri.go.id, Sabtu (22/08/2020), giat ini dipimpin langsung Iptu Muhammad Faisal SH. Sebanyak 5 personil turun langsung untuk melaksanakan penyemprotan dengan berpakaian lengkap menggunakan APD, masker, sarung tangan, sepatu serta penutup mata. Para personil dengan teliti menyemprot ke seluruh bagian luar yang meliputi area tempat parkir, pintu masuk dan juga dinding kaca gerai tersebut. Menggunakan pompa gendong portable, personil dengan teliti menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh sisi luar dan sekitar yang banyak bersentuhan dengan aktifitas masyarakat agar semakin steril.

Dansat Brimob Polda Sumut, Kombes Pol Abu Bakar Tertusi SIK SH mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Operasi Aman Nusa II ‚Ä" Non Bencana Alam dalam rangka Penanganan Covid-19 tahun 2020. Tidak hanya di toko waralaba yang beroperasi 24 jam, personel Brimob rutin lakukan penyemprotan di sejumlah tempat fasilitas umum dalam upaya pencegahan Covid-19. ‚ÄúPenyemprotan disinfektan ini akan terus dilakukan oleh Satuan Brimob Polda Sumut dan jajaran di Batalyon agar masyarakat terlindungi dari bahaya penyebaran Covid-19,‚Ä≥ ungkapnya.

Kombes Abu Bakar menjelaskan, di tengah pandemi Covid-19 saat ini penyemprotan disinfektan bisa menjadi senjata dan langkah awal dalam mencegah penyebaran Covid-19. "Tentunya masing masing dari individu disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan dalam kehidupan Adaptasi Kebiasaan Baru,‚ÄĚ pesannya. (BS04)


Tag:Brimob PoldasuCOVID 19COVID-19Polda SumutSemprot Disinfektan