Peristiwa

Brimob Polda Sumut Patroli Skala Besar, Semprotkan Disinfektan Keliling Kota Medan


Brimob Polda Sumut Patroli Skala Besar, Semprotkan Disinfektan Keliling Kota Medan
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Mendukung Pemerintah dalam memutus mata rantai pandemi Covid-19, Satuan Brimob Polda Sumut kembali melakukan patroli skala besar, memberikan himbauan ke masyarakat, sekaligus menyemprotkan disinfektan dengan berkeliling Kota Medan, akhir pekan ini.

Dansat Brimob Polda Sumut, Kombes Pol Abu Bakar Tertusi SIK SH, dilansir dari Tribratanews.sumut.polri.go.id, Minggu (20/09/2020), melalui Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut Kompol Heriyono menjelaskan, pelaksanaan kegiatan tersebut mengerahkan sebanyak 45 personel.

"Dengan menggunakan kendaraan dinas AWC atau yang lebih dikenal dengan Water Canon, kita lakukan penyemprotan di sejumlah ruas jalan dan taman yang dengan menyisir tempat keramaian," ujar Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut.

Kompol Heriyono menyebut, kegiatan yang dilakukan oleh personel Brimob di berbagai fasilitas umum Kota Medan ini merupakan bentuk tanggung jawab dan kepedulian Brimob Sumut dalam penanganan Covid-19 khususnya di Kota Medan. "Kita mengerahkan 2 Randis Subden KBR, 1 Public Address dan 2 AWC dalam pelaksanaan kegiatan ini,” paparnya.

Adapun penyemprotan disinfektan dilaksanakan di PT Rapi Stasiun Bus, ALS, dan PT Makmur Halmahera di Jalan Sisingamangaraja Medan. "Selama pelaksanaan penyemprotan, Public Address memberikan himbauan kepada masyarakat terkait Adaptasi Kebiasaan Baru dan pentingnya akan pemakaian masker,” tutupnya. (BS04)


Tag:Brimob PoldasuCOVID 19COVID-19Polda SumutRazia MaskerSemprotDisinfektanWater Canon