Peristiwa

BNN dan TNI Perangi Narkoba, Prajurit Seskoad Jalani Tes Urine


BNN dan TNI Perangi Narkoba, Prajurit Seskoad Jalani Tes Urine
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Maraknya kasus narkoba yang terjadi di dunia saat ini, menjadi kekhawatiran semua kalangan. Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Badan Narkotika Nasional (BNN) telah melakukan kerjasama dalam memerangi penyalahgunaan narkoba.

Di lingkungan TNI, terutama TNI AD fenomena peredaran narkoba telah menjadi perhatian khusus. Hal tersebut dapat dilihat dengan dilakukannya tes urine secara berkala terhadap pasukan TNI AD untuk mendeteksi kemungkinan terjadinya penyalahgunaan narkoba di lingkungan Angkatan Darat.

Seperti yang telah dilaksanakan di Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad), di bawah pengawasan Komandan Seskoad Mayjen TNI Anton Nugroho, MMDS MA, tes urine dilaksanakan secara rutin dengan peserta prajurit yang dipilih secara acak. Apabila diketahui ada prajurit yang terlibat penyalahgunaan narkoba, maka akan diproses sesuai hukum yang berlaku, Jumat (04/09/2020). Seskoad melakukan tes urine kepada 30 prajurit, dengan hasil seluruh prajurit Seskoad dinyatakan negatif dari narkoba. Diharapkan dengan adanya tes urine tersebut, akan mengurangi terjadinya penyalahgunaan narkoba di lingkungan TNI AD.

Komandan Seskoad berpesan jangan pernah sekali-kali terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, sekali terlibat maka akan menyesal seumur hidup dan sayangilah keluarga kalian. "Jangan pernah tergiur oleh kenikmatan sesaat," harapnya. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan selalu memerhatikan protocol Kesehatan. (Rel)


Tag:NarkobaSeskoad BandungTNI ADTNI-ADTes Urine