Peristiwa

Bekas Tahanan Asimilasi Diringkus Jajaran Polresta Deli Serdang


Bekas Tahanan Asimilasi Diringkus Jajaran Polresta Deli Serdang
BERITASUMUT.COM/BS05

Beritasumut.com-Tersangka Kurniawan alias Ompong (34) bekas tahanan/narapidana asimilasi diringkus Petugas Unit Reskrim Polsek Lubuk Pakam Polresta Deli Serdang di Jalan Besar Medan-Lubuk Pakam Kelurahan Syamad Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang, Senin (01/06/2020).

Pria yang tinggal di Pasar VI Kelurahan Lubuk Pakam III Kecamatan Lubuk Pakam ini terpaksa harus mempertanggung jawabkan perbuatannya setelah melakukan pencurian satu unit sepeda motor milik Khairil Ashar (27) warga Perkebunan Pondok Bali Kelurahan Tanjung Garbus I Kecamatan Lubuk Pakam.

Petugas Reskrim yang sedang melintas di Jalan Besar Medan-Lubuk Pakam, tepatnya di depan Bank BRI mendengar teriakan warga meminta bantuan karena sepeda motor Honda Vario warna hitam plat BK 5543 MAY dilarikan pelaku.

Mengetahui kejadian itu, Petugas Polsek Lubuk Pakam melakukan pengejaran dengan menghadang Kurniawan alias Ompong yang mengendarai sepeda motor tersebut. Setelah terhadang dan terjatuh, tersangka Ompong berusaha untuk melarikan diri namun berhasil diringkus petugas.

Tersangka Kurniawan alias Ompong bersama barang bukti sepeda motor Honda Vario warna hitam BK 5543 MAY diboyong ke Mapolsek Lubuk Pakam.

Kapolsek Lubuk Pakam, AKP Hendri Yanto S ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian tersebut dan telah mengamankan tersangka Kurniawan alias Ompong beserta barang bukti hasil curiannya. "Tersangka dan barang bukti sudah kita amankan ke komando untuk proses penyidikan lebih lanjut," papar Kapolsek.

Tersangka Kurniawan alias Ompong dijerat pasal 363 ayat (1) ke 3e,4e KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. "Tersangka ini merupakan tahanan asimilasi yang baru keluar bulan Maret lalu," ujarnya. (BS05)


Tag:Polresta Deli SerdangPolsek Lubuk Pakamcuranmortahanan asimilasi